Kompas TV olahraga sports

Dilantik Jadi Komite Eksekutif KOI, Greysia Polii Ingin Berkontribusi Lagi untuk Olahraga Indonesia

Kompas.tv - 13 Maret 2024, 23:24 WIB
dilantik-jadi-komite-eksekutif-koi-greysia-polii-ingin-berkontribusi-lagi-untuk-olahraga-indonesia
Mantan pemain bulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii. (Sumber: ANTARA/HO/NOC Indonesia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan pemain bulu tangkis ganda putri, Greysia Polii, resmi dilantik sebagai Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia (KOI) atau NOC Indonesia untuk periode 2024-2027.

Bagi wanita berusia 36 tahun itu, tugas ini merupakan sebuah langkah untuk kembali berkontribusi kepada bidang olahraga Indonesia.

Ia ingin olahraga Indonesia bisa lebih maju dan terus menjaga tradisi prestasi di berbagai ajang.

“Inilah saatnya saya bisa giving back to the society dan berkontribusi untuk dunia olahraga Indonesia, jadi saya terima tugas ini,” kata Greysia dalam keterangan resmi, dikutip dari Antara, Rabu (13/3/2024).

Tugas ini menjadi jabatan kesekian yang di emban Greysia setelah sebelumnya ia menjadi mentor ganda putri menuju Olimpiade 2024 Paris.

Termasuk menjabat sebagai Chair of Athtlete Commission di bawah naungan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Greysia, yang meraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo mengatakan, salah satu peran utamanya sebagai anggota Komite Eksekutif KOI adalah mewakili suara para atlet dari berbagai cabang olahraga di Indonesia. 

Baca Juga: PB PASI Mantap Menatap Olimpiade 2024 Paris

Sebagai perpanjangan dari komunitas atlet Indonesia, tugasnya mencakup menyampaikan aspirasi dan menjembatani suara atlet ke KOI.

Kemudian memberikan pendapat serta masukan terkait pembinaan atlet Indonesia, dan menjadi perwakilan atlet Indonesia di Komite Olimpiade Internasional (IOC).

“Menjadi sebuah kehormatan buat saya bisa mewakili suara teman-teman atlet," lanjutnya.

"Ini menjadi tugas sekaligus tantangan buat saya, semoga saya bisa menjalankan amanat ini dengan baik, membawa perubahan positif, serta menjadi bagian dalam Olympic Movement untuk generasi selanjutnya,” ucapnya.

Greysia kemudian menjelaskan, atlet tidak bisa berjuang sendirian jika ingin berprestasi.

Ia menyebut dukungan dari berbagai pihak terkait sangat penting dalam perjuangan meraih prestasi di berbagai panggung kejuaraan bergengsi di dunia.

“Menjadi atlet itu tidak mudah, tapi saya berharap setiap atlet bisa memaksimalkan potensi dan melewati batasan-batasan dalam diri mereka,” pungkas Greysia. 

Baca Juga: PBSI Targetkan Tiga Nomor Ini Raih Medali di Olimpiade Paris 2024



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x