Kompas TV olahraga badminton

Tampil Dominan, Gregoria Lolos ke Babak 16 Besar All England 2024

Kompas.tv - 13 Maret 2024, 10:31 WIB
tampil-dominan-gregoria-lolos-ke-babak-16-besar-all-england-2024
Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan wakil Singapura, Yeo Jia Min dengan skor 21-13, 21-14 dalam All England 2024, Selasa (12/3/2024) (Sumber: PBSI)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

BIRMINGHAM, KOMPAS.TV - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil menembus babak 16 besar All England 2024 usai mengalahkan Yeo Jia Min dari Singapura dalam pertandingan yang digelar di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Selasa (12/3/2024).

Menampilkan permainan yang dominan, Gregoria berhasil mengatasi perlawanan Yeo Jia Min dengan skor akhir 21-13 dan 21-14 dalam dua gim langsung.

Baca Juga: Jadwal Wakil Indonesia Babak 32 Besar All England Hari Ini Rabu 13 Maret 2024

"Puji Tuhan hari ini saya bisa melewati tantangan karena sejujurnya saya berpikir pertandingannya akan lebih ketat," kata Gregoria, mengungkapkan perasaannya setelah pertandingan dalam keterangan dikutip dari Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Baca Juga: Hasil All England Open 2024: Fikri/Bagas Kalahkan Wakil Skotlandia

Selama pertandingan, Gregoria mengaku sempat merasa tegang, tetapi ia berhasil mengatasi kegugupan tersebut dan merasa cukup percaya diri dengan penampilannya.

"Tadi sempat ada tegangnya tapi saya bisa mengatasinya, hal itu yang membuat saya menjadi cukup percaya diri," ungkapnya.

Baca Juga: Link Live Streaming All England Open 2024 Hari Ini, Mulai Pukul 17.00 WIB

Atlet jebolan PB Mutiara Cardinal tersebut menunjukkan pola permainan yang konsisten dan apik sepanjang laga, meskipun ia menyadari masih ada beberapa aspek yang perlu diperbaiki. Gregoria juga mengakui bahwa Yeo Jia Min banyak melakukan kesalahan sendiri, yang tentunya membantu perjuangannya.

Gregoria merasakan perbedaan kondisi lapangan dan shuttlecock di All England dibandingkan dengan turnamen sebelumnya, seperti India Open, yang menurutnya memberikan keuntungan bagi serangannya dan membuat lawan merasa kurang nyaman. "Serangan saya bisa berjalan dengan baik yang mungkin juga membuat lawan kurang nyaman," kata Gregoria.

Baca Juga: Jadwal All England 2024: Berlaga di 32 Besar, Wakil Indonesia Main dari Ginting sampai The Daddies

Dengan kemenangan ini, Gregoria Mariska Tunjung akan melanjutkan perjuangannya di All England 2024 dengan bertemu Beiwen Zhang dari Amerika Serikat pada Kamis (14/3/2024).

Baca Juga: Marcus Gideon Umumkan Pensiun, PBSI: Kami Sangat Menghormati Keputusannya

Lima Wakil Indonesia Melaju ke 16 Besar All England 2024

Lima wakil atlet bulu tangkis Indonesia berhasil melangkah ke babak 16 besar di ajang All England 2024. Gregoria Mariska Tunjung, atau yang akrab disapa Jorji, membuka jalan dengan kemenangan mengesankan atas Yeo Jia Min dari Singapura. Jorji memenangkan pertandingan melalui straight game dengan skor 21-13 dan 21-14.

Duet Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti juga tidak kalah cemerlangnya dengan mengalahkan pasangan India, Treesa Jolly dan Gayatri Gopichand Pullela dengan skor 21-18 dan 21-12.

Dari sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting menunjukkan kekuatannya dengan meraih kemenangan atas Chia Hao Lee dari Taiwan. Ginting menutup pertandingan dalam dua game langsung dengan skor 21-13 dan 21-17 dalam waktu 39 menit.

Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana, pasangan ganda putra, berhasil melewati babak pertama dengan mengalahkan Alexander Dunn dan Adam Hall dari Skotlandia. Sementara itu, Dejan Ferdinansyah dan Gloria Emanuelle Widjaja, tim ganda campuran, juga mencatat kemenangan atas Jiang Zhen Bang dan Wei Ya Xin dari China.

Namun, tidak semua wakil Indonesia meraih hasil yang diharapkan. Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati harus mengakui keunggulan Tang Chun Man dan Tse Ying Suet dari Hong Kong dalam pertarungan tiga game.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x