Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga Inggris Ketat: Arsenal di Puncak, Liverpool Gagal Geser The Gunners, City Membayangi

Kompas.tv - 11 Maret 2024, 09:22 WIB
hasil-liga-inggris-ketat-arsenal-di-puncak-liverpool-gagal-geser-the-gunners-city-membayangi
Bek Manchester City, John Stones. (Sumber: skysports.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Liverpool dan Manchester City harus puas berbagi poin setelah pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1, Minggu (10/3/2024) waktu setempat.

Hasil ini membuat pasukan Juergen Klopp gagal memanfaatkan kesempatan untuk menggeser Arsenal dari posisi teratas klasemen Liga Inggris.

Meski memiliki jumlah poin yang sama, yakni 64 poin, Liverpool tetap berada di posisi kedua karena kalah selisih gol dari Arsenal yang memiliki selisih gol sebesar 46, sementara Liverpool memiliki selisih gol 39.

Baca Juga: Pep Guardiola Bandingkan Arsenal dan Liverpool, Sebut Meriam London Lebih Efektif

City Tertahan, Spurs Mengamuk

Manchester City, dengan tambahan satu poin dari laga ini, tertahan di posisi ketiga dengan koleksi 63 poin, hanya selisih satu poin dari Liverpool dan Arsenal di puncak klasemen.

Sementara itu, Tottenham Hotspur membuat kejutan dengan kemenangan besar 4-0 saat bertandang ke markas Aston Villa.

Kemenangan tersebut tidak hanya memperkecil jarak poin dengan Aston Villa yang berada di peringkat keempat, tetapi juga menghidupkan kembali aspirasi Spurs untuk finis di zona Liga Champions.

Baca Juga: Prediksi Skor Liverpool vs Man City Malam Ini, Cek Rekor H2H dan Prakiraan Susunan Pemain

West Ham United, yang sebelumnya menunjukkan tren positif, kali ini harus puas dengan hasil imbang 2-2 saat menjamu Burnley.

Berbeda dengan West Ham, Brighton berhasil kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Nottingham Forest 1-0, menambah poin penting dalam perburuan posisi yang lebih baik di klasemen.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Liga Eropa Tadi Malam: Man United Kembali ke Trek, Bayern Muenchen Bantai Mainz

Pekan ini Liga Inggris menyajikan berbagai hasil menarik. Diantaranya, Manchester United berhasil mengalahkan Everton dengan skor 2-0, Bournemouth bermain imbang 2-2 dengan Sheffield United, dan Crystal Palace juga berbagi poin dengan Luton Town dalam hasil imbang 1-1.

Wolverhampton Wanderers meraih kemenangan atas Fulham dengan skor 2-1, sementara Arsenal mengamankan tiga poin penting setelah mengalahkan Brentford 2-1.

Baca Juga: Kalahkan Persiraja, Malut United Segel Tiket Promosi Terakhir Liga 1


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x