Kompas TV olahraga sepak bola

Kalahkan Persiraja, Malut United Segel Tiket Promosi Terakhir Liga 1

Kompas.tv - 9 Maret 2024, 21:51 WIB
kalahkan-persiraja-malut-united-segel-tiket-promosi-terakhir-liga-1
Pemain Fretz Butuan melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama untuk Malut United dan berhasil menuntaskan perlawanan Persiraja Banda Aceh di perebutan tempat III Pegadaian Liga 2 musim 2023-2024 dan setelah dua kali tertinggal, Sabtu (9/3/2024) (Sumber: Antara Foto/Abdul Fatah)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Malut United berhasil menyegel tiket terakhir promosi ke Liga 1 musim depan usai mengalahkan Persiraja Banda Aceh di laga leg kedua play-off Liga 2 2023-24. 

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Madya Gelora BUng Karno, Jakarta, Sabtu (9/3/2024), Malut United berhasil menang dengan skor tipis 3-2. 

Gol-gol kemenangan Malut United dibukukan oleh Frets Butuan (45+7' pen.), Dave Mustaine (103'), dan Jose Wilkson (115'). Sedangkan gol-gol Persiraja dicetak Zikri Ferdiansyah (32' pen.) dan Ramadhan (91').

Kemenangan ini membuat Malut United menjadi tim terakhir yang promosi ke Liga musim depan menemani PSBS Biak dan Semen Padang. 

Jalannya pertandingan

Sejak menit awal, pertandingan sudah berjalan sangat sengit dan ketat. Belum genap laga berjalan 10 menit, Malut United punya dua peluang apik dari Wawan Febrianto. 

Baca Juga: Link Live Streaming Manchester United vs Everton Mulai Pukul 19.30 WIB

Akan tetapi, Persiraja sanggup unggul lebih dulu lewat penalti Zikri Ferdansyah pada menit 32. 

Setelah kebobolan, Malut United terus menggedor pertahanan Persiraja. Jelang babak pertama berakhir, tim berjuluk Laskar Kie Raha mendapatkan hadiah penalti usai Zikri melanggar Wawan Febrianto di kotak penalti. 

Frets Butuan yang maju menjadi eksekutor, sukses memperdaya kiper Persiraja dan menyamakan skor. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-1 tidak berubah. 

Baca Juga: PSBS Biak dan Semen Padang Promosi ke Liga 1 Musim Depan

Di paruh kedua pertandingan, Jose Wilkson nyaris membawa Malut United membalikkan keadaan. Namun, tendangannya berhasil dihalau.

Ancaman kembali muncul dari Wawan Febrianto melalui serangan sisi kanan. Akan tetapi, penampilan gemilang M. Fahri berhasil menjaga gawang Persiraja tetap aman.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x