Kompas TV olahraga sepak bola

Kurnia Meiga Cerai Sejak Februari 2023, Mantan Istri Ungkap Alasan Utamanya

Kompas.tv - 7 Maret 2024, 22:40 WIB
kurnia-meiga-cerai-sejak-februari-2023-mantan-istri-ungkap-alasan-utamanya
Mantan kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga (kanan) dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) dalam konferensi pers, Rabu (5/7/2023). Meiga mendapat bantuan dari PSSI untuk menyembuhkan penyakit papiledema yang dideritanya. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan kiper Arema dan Timnas Indonesia Kurnia Meiga ternyata sudah bercerai dengan sang istri, Azheira Adzka Fathir alias Azizah sejak bulan Februari 2023 lalu. 

Melansir Bolasport, perceraian Kurnia Meiga dengan Azhiera Adzka Fathir telah diputuskan Pengadilan Agama Depok dengan nomor 94/Pdt.G/2023/PA.Dpk.

Sang mantan istri mengungkapkan alasan utamanya menggugat Kurnia Meiga. 

Baca Juga: Dokter Ungkap Kondisi Terkini Mantan Kiper Timnas Kurnia Meiga

Menurut Azheira, ia menggugat cerai Meiga bukan karena persoalan kesehatan dan ekonomi, tetapi masalah lain yang lebih fatal. 

"Izin saya menyampaikan, memang akun ini saya yang pegang sejak kami pisah Februari tahun lalu," tulis Azhiera di akun Instagram @egahermansyah, Kamis (7/3/2024).

"Tujuan saya kelola IG ini untuk membantu Meiga dan saya melunasi cicilan hutang yang ada pada kami karena kami memiliki hutang semenjak mantan suami saya sakit."

"Hutang piutang digunakan untuk berobat medis maupun non medis dan kebutuhan hidup kami. Saat saya hamil 6 bulan anak ketiga kami kemaren ada kejadian yg fatal sampai mengharuskan kami berpisah setelah melahirkan."

"Jadi kalau berita diluaran sana bilang saya MENINGGALKAN karena sakit itu KESALAHAN FATAL."

Baca Juga: Kurnia Meiga Dapat Bantuan dari PSSI untuk Menyembuhkan Papiledema, Apa Itu?

"Meiga sakit 2017 dan saya masih setia temani sampai 2023 kemaren, itu bukan waktu yg sebentar loh. Saya tidak bsa membuka aib mantan suami saya karena saya menjaga anak-anak saya yg masih kecil."

"Apapun yg ada di IG ini selalu saya sharing ke Meiga, namun tidak sebaliknya. Kalaupun ada rejeki dari sini saya buat cicil hutang."

"Jadi netizen yg budiman tidak perlu menjadi api karena kami baik baik saja. Kalau ada yang MAU cari tau PANUTAN kalian, Boleh silahkan cari tahu di pengadilan agama Depok," tambahnya.

Kurnia Meiga sempat mendapatkan bantuan dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir pada Juli 2023 untuk biaya berobat, renovasi rumah, hingga membangun usah. 

Melansir Bolasport (5/7/2023), saat penyerahan bantuan dari Erick Thohir tersebut, Azhiera masih mendampingi Kurnia Meiga. 

Untuk diketahui, Kurnia Meiga mengidap penyakit bernama papiledema. Diberitakan Kompas.tv sebelumnya,  papiledema adalah kondisi medis di mana saraf optik di bagian belakang mata mengalami pembengkakan.


 



Sumber : BolaSport


BERITA LAINNYA



Close Ads x