Kompas TV olahraga sepak bola

Arsenal Kalah dari Porto, Mikel Arteta: Jelas, Kami Harus Bermain Lebih Baik

Kompas.tv - 22 Februari 2024, 11:21 WIB
arsenal-kalah-dari-porto-mikel-arteta-jelas-kami-harus-bermain-lebih-baik
Pemain Arsenal Ben White (kiri) tertunduk saat timnya kalah 0-2 dari West Ham United di Stadion Emirates, Jumat (29/12/2023) dini hari WIB. (Sumber: AP Photo/Alastair Grant)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

PORTO, KOMPAS.TV - Manajer Arsenal Mikel Arteta mengaku kecewa dengan penampilan anak asuhnya saat dikalahkan Porto dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2023-24. 

Dalam duel Porto vs Arsenal yang berlangsung di Estadio do Dragao, Kamis (22/2/2024) dini hari WIB itu, The Gunners kalah 1-0 lewat gol Gelano yang lahir menit ke-90+4.

"Jelas kami harus membuat permainan lebih baik lagi, kami tidak bisa menang dengan cara kami menguasai bola dalam tiga kesempatan di area pertahanan yang dalam, itu tidak cukup baik," ujar Arteta kepada TNT Sports, Kamis (22/2/2024).

Baca Juga: Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi: Arsenal Takluk, Barcelona Bermain Imbang

"Bila Anda ingin berada di perempat final, Anda harus mengalahkan lawan Anda dan inilah yang harus kami lakukan di Emirates sekarang," kata Arteta.

Sepanjang pertandingan, Arsenal sangat kesulitan menembus rapatnya barisan pertahan Porto yang dipimpin oleh eks Real Madrid, Pepe. 

Tercatat, Arsenal gagal membuat shots on target dari 5 kali upaya. Padahal, The Gunners punya persentase 65% penguasaan bola.

"Saya pikir mereka adalah tim yang sangat terorganisir secara defensif dan mereka selalu mematahkan ritme permainan Anda," kata pelatih asal Spanyol itu.

Baca Juga: PSSI Upayakan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Bisa Bela Timnas Indonesia saat Lawan Vietnam

"Ada beberapa hal yang harus kami lakukan dengan lebih baik, kami tahu apa yang akan terjadi (di leg kedua)."

Kekalahan ini membuat Arsenal wajib memenangkan laga leg kedua yang bakal berlangsung di Stadion Emirates, 13 Maret 2024 mendatang. 

Sebagai informasi, Arsenal belum pernah lolos ke perempat final Liga Champions sejak tahun 2010 silam. 

Baca Juga: Simone Inzaghi Menyesal Inter Milan Tak Menang Besar atas Atletico Madrid



Sumber : Kompas TV/TNT Sport


BERITA LAINNYA



Close Ads x