Kompas TV olahraga sepak bola

PSSI Upayakan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Bisa Bela Timnas Indonesia saat Lawan Vietnam

Kompas.tv - 21 Februari 2024, 23:45 WIB
pssi-upayakan-thom-haye-dan-ragnar-oratmangoen-bisa-bela-timnas-indonesia-saat-lawan-vietnam
Jay Idzes (kanan) dan Thom Haye (kiri) menggunakan seragam Timnas Indonesia berkunjung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat (29/12/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - PSSI sedang berupaya agar Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen bisa membela Timnas Indonesia ketika melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Maret mendatang.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan, pihaknya saat ini tengah mengebut proses naturalisasi kedua pemain keturunan Belanda itu.

“Yang pasti kami bersama dengan Pak Sekjen dan Pak Arya akan mengurus proses Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen bisa tuntas pertengahan Maret ini sehingga mereka bisa tampil saat melawan Vietnam. Itu dulu yang naturalisasi,” kata Erick di Jakarta, Selasa (20/2/2024), dikutip dari Tribunnews.com.

Terkait pemain-pemain lain yang bakal dinaturalisasi, Erick masih belum mau membeberkannya. Namun, ia mengaku sudah menghubungi pemain-pemain tersebut secara daring.

Baca Juga: Daftar 32 Pemain Seleksi Timnas Indonesia U16 Gelombang 2, Nova Arianto Tekankan Kedisiplinan

“Sudah (Zoom dengan calon pemain keturunan, -red) tapi beberapa pemain keturunan ini, kembali mereka kan untuk bergabung di Indonesia memastikan serius tidak sih,” ucapnya.

Timnas Indonesia akan melawan Vietnam sebanyak dua kali di kandang dan tandang pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Maret mendatang.

Dari dua pertandingan yang sudah dijalani, tim asuhan Shin Tae-yong meraih kekalahan 5-1 dari Irak dan imbang 1-1 dengan Filipina.

Hasil tersebut membuat Tim Garuda berada di posisi juru kunci dengan baru meraih satu angka.

Dua tim teratas tiap grup di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, akan lolos ke babak selanjutnya sekaligus merebut tiket Piala Asia 2027. 

Baca Juga: Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik, Erick Thohir Ingin Cepat Masuk 100 Besar


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x