Kompas TV olahraga badminton

Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin Sebut Kurang Fokus dalam Pertandingan BATC 2024 Hari Ini

Kompas.tv - 15 Februari 2024, 21:02 WIB
leo-rolly-carnando-dan-daniel-marthin-sebut-kurang-fokus-dalam-pertandingan-batc-2024-hari-ini
Ganda putra Indonesia, Daniel Marthin (kanan) dan Leo Rolly Carnando, mengembalikan kok ke arah ganda putra Denmark, Mads Vestergaard dan Daniel Lundgaard, dalam laga perempat final Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2024). (Sumber: AP Photo/Achmad Ibrahim)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

SELARONG, KOMPAS.TV - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin mengaku bermain kurang aman dan kurang fokus saat menghadapi pasangan baru asal Korea Selatan, Ki Dong Ju dan Kim Won Ho, dalam pertandingan fase grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 pada Kamis.

Pasangan Leo/Daniel harus mengakui keunggulan pasangan Ki/Kim setelah kalah dalam rubber game dengan skor 21-18, 15-21, 12-21 dalam pertandingan yang digelar di Selangor, Malaysia.

Hasil ini membuat kedudukan tim putra Indonesia dan Korea Selatan menjadi imbang 2-2.

“Kami tadi bermain kurang safe, banyak melakukan kesalahan. Kami sering mati sendiri,” kata Daniel, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

“Harus diakui hari ini lawan bermain lebih bagus dari kami. Sementara kami malah kurang maksimal mainnya. Ini yang harus dibenahi. Harusnya kami bisa ambil poin. Apalagi lawan juga merupakan pasangan baru,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Chico Sumbang Poin Pembuka untuk Indonesia Lawan Korea di Turnamen BATC 2024

Leo dan Daniel terlihat tenang dan percaya diri di awal pertandingan, dan mampu mengendalikan permainan dengan baik dalam gim pertama.

Namun, mereka kesulitan mengantisipasi perubahan pola permainan lawan di gim kedua dan ketiga.

“Harusnya kami ambil poin untuk memastikan Indonesia menang atas Korea. Tetapi tidak bisa memanfaatkan kesempatan yang sudah terbuka setelah di gim pertama kami bisa menang,” kata Leo.

Mereka menyadari bahwa kekalahan ini menjadi pembelajaran berharga untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Dengan demikian, tunggal putra Yohanes Saut Marcellyno akan menjadi penentu kemenangan tim putra Indonesia di fase grup ini saat melawan Woo Seung Hoon dalam pertandingan terakhir hari ini.

Sementara itu, sebelumnya, skuad putri Indonesia sudah berhasil memastikan tempat mereka di babak perempat final BATC 2024 dengan status juara Grup X.

Baca Juga: Bagas/Fikri Tumbang saat Lawan Kang/Seo di BATC 2024



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x