Kompas TV olahraga badminton

Bagas/Fikri Tumbang saat Lawan Kang/Seo di BATC 2024

Kompas.tv - 15 Februari 2024, 18:00 WIB
bagas-fikri-tumbang-saat-lawan-kang-seo-di-batc-2024
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana (kiri) dan Muhammad Shohibul Fikri saat bertanding melawan Aaron Chia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia dalam laga putaran pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu, 14 Juni 2023. (Sumber: AP Photo/Dita Alangkara)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

SELANGOR, KOMPAS.TV - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri, menampilkan perlawanan sengit ketika mereka berhadapan dengan pasangan Korea Selatan, Kang Min Hyuk dan Seo Seung Jae, dalam pertandingan fase grup ketiga Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024, yang digelar di Selangor, Malaysia, pada Kamis.

Meskipun memberikan perlawanan maksimal, Bagas dan Fikri harus mengakui keunggulan pasangan Korea Selatan setelah kalah dalam dua gim yang ketat dengan skor 24-26, 20-22.

“Memang mungkin belum rezekinya. Sangat disayangkan sebetulnya, karena baik di gim pertama maupun kedua kami sudah bisa memimpin. Tapi, justru di poin-poin kritis sangat disayangkan kami malah mati sendiri,” kata Bagas, dikutip dari rilis PP PBSI.

Bagas juga menyoroti kurangnya ketenangan mereka dalam pertandingan, bahkan ketika mereka berada di posisi unggul. Kang dan Seo dengan cermat memanfaatkan ketegangan tersebut untuk mengejar ketertinggalan dan akhirnya meraih kemenangan, menyamakan kedudukan 1-1 antara tim putra Indonesia dan Korea Selatan.

Baca Juga: Cek Hasil BATC 2024: Tim Putri Indonesia Gulung Hong Kong 5-0

“Tadi saat terjadi setting di gim pertama dan kedua, kami justru bermain terburu-buru, dampaknya, kami jadi mati sendiri. Selain itu, harus diakui permainan lawan memang begitu bagus dan rapi. Itu yang membuat kami malah jadi mati sendiri karena untuk mematikan lawan begitu susah,” jelas Fikri.

“Menurut kami, permainan tadi sudah bagus. Perolehan angka dari awal berjalan ketat dan ramai. Kami berusaha mencari celah, tetapi permainan lawan memang sangat rapi,” ujar Bagas menambahkan.

Meskipun akhirnya kalah, Bagas dan Fikri merasa puas dengan penampilan mereka. Mereka telah berjuang dengan maksimal, meskipun ada sedikit rasa kecewa karena tidak berhasil meraih kemenangan.

Selain Bagas dan Fikri, masih ada ganda putra lainnya yang akan mewakili tim Indonesia di fase grup terakhir, yaitu Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin. Sementara itu, dari sektor tunggal, Alwi Farhan, Yohanes Saut Marcellyno, dan Chico Aura Dwi Wardoyo telah berusaha memberikan yang terbaik untuk tim putra Indonesia.

Sebelumnya, tim putri Indonesia telah memastikan tempat mereka di babak perempat final BATC 2024 setelah berhasil menjadi juara Grup X, menunjukkan prestasi yang membanggakan bagi bulu tangkis Indonesia secara keseluruhan.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2024: Chico dan Jojo Tersingkir, Ginting Lolos ke Babak 16 Besar


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x