Kompas TV olahraga badminton

Chico Sumbang Poin Pembuka untuk Indonesia Lawan Korea di Turnamen BATC 2024

Kompas.tv - 15 Februari 2024, 17:45 WIB
chico-sumbang-poin-pembuka-untuk-indonesia-lawan-korea-di-turnamen-batc-2024
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo akan tampil pada babak kedua All England Open 2023, Kamis (16/3/2023). Chico buka kemenangan tim Indonesia pada BATC 2024. (Sumber: PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

SELANGOR, KOMPAS.TV - Chico Aura Dwi Wardoyo membuka kemenangan untuk Tim Putra Indonesia dalam Peptandingan melawan Korea Selatan di BATC 2024

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, berhasil membuka keberhasilan bagi timnya dalam pertandingan melawan Korea Selatan pada fase grup ketiga Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024, di Selangor, Malaysia, Kamis (15/2). 

Dalam pertandingan yang dipenuhi drama, Chico berhasil mengalahkan Lee Yun Gyu dengan skor 21-17, 21-23, 22-20. Pada laga tersebut, Chico menunjukkan ketangguhannya dalam menghadapi permainan Lee yang penuh dengan tantangan.

Chico mengakui bahwa Lee mampu menahan serangan-serangannya dengan baik, sehingga pertandingan berlangsung sengit.

“Alhamdulillah bisa bermain baik dan sukses menyumbangkan angka pembuka bagi Indonesia di partai pertama. Dalam laga tadi lawan memang ulet dan punya pertahanan kuat,” kata Chico dikutip dari rilis resmi PP PBSI, Kamis.

Baca Juga: Hasil Thailand Masters 2024: Ester Lolos ke Perempat Final

“Beberapa kali saya menyerang tidak tembus dan bisa kembali. Untung saya bermain lebih sabar dan malah bisa dapat angka,” ujar Chico.

Ketika Lee memaksa pertandingan memasuki gim ketiga, Chico tetap tenang dan mengubah strateginya. Meskipun sempat tertinggal, Chico berhasil membalikkan keadaan dan meraih kemenangan.

“Adaptasi saya dengan perubahan pola lawan juga termasuk terlambat, tapi setelah itu saya malah bisa lebih tenang dan konsisten bermain. Saya bisa kembali ke pola saya sendiri,” ungkap Chico.

“Saat terjadi setting di gim ketiga, saya hanya fokus mencari poin saja. Saya tidak berpikir menang atau kalah, dan fokus ke pola permainan sendiri saja. Ternyata bisa lancar, apalagi secara permainan hari ini saya tampil lebih baik."

Chico juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh rekan-rekannya di tim Indonesia, yang memberikan semangat tambahan baginya.

“Terima kasih buat teman-teman yang terus mendukung dari pinggir lapangan, saya bisa tampil lebih semangat. Semoga dengan kemenangan saya ini teman-teman yang lain bisa tampil lebih baik lagi dan juga menyumbangkan angka bagi Indonesia,” kata Chico.

Selain Chico, Alwi Farhan, Yohanes Saut Marcellyno, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando, dan Daniel Marthin juga akan segera bertanding pada kategori tunggal putra dan ganda putra. 

Sementara itu, tim putri Indonesia telah memastikan tempat di perempat final BATC 2024 setelah berhasil menjadi juara Grup X.

Baca Juga: Rekap Hasil Thailand Masters 2024: Tiga Wakil Indonesia Kalah, Tak Ada Merah Putih di Final


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x