Kompas TV olahraga badminton

Hasil Thailand Masters 2024: Ester Lolos ke Perempat Final

Kompas.tv - 1 Februari 2024, 19:32 WIB
hasil-thailand-masters-2024-ester-lolos-ke-perempat-final
Ester Nurumi Tri Wardoyo saat beraksi di babak 16 besar Korea Masters 2023 wakil Taiwan Lin Sih Yun 21-15 dan 21-13 di Gwangju Womens University Stadium, Kamis (9/11/2023). (Sumber: [email protected])
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ester Nurumi Tri Wardoyo, wakil tunggal putri Indonesia tampil dengan percaya diri untuk memastikan tempatnya di babak perempat final turnamen Thailand Masters 2024.

Kemenangan tersebut diraih setelah mengalahkan perwakilan Kanada, Wen Yu Zhang, di babak 16 dengan dua gim langsung, 21-12, 21-14, pada Kamis (1/2/2024).

Ester, yang sebelumnya pernah mengalahkan Wen Yu Zhang di Indonesia Masters, mengungkapkan kepuasannya,

“Berbekal kemenangan pada pertemuan sebelumnya di Indonesia Masters, jadi saya sudah ada bayangan mau main bagaimana. Puji Tuhan saya akhirnya bisa bermain baik dan menang,” kata Ester usai bertanding.

Dalam pertandingan tersebut, Ester berhasil mendominasi dengan mengendalikan permainan dari awal hingga akhir.

Zhang terlihat kesulitan mengatasi strategi dan serangan yang dilancarkan oleh Ester.

“Dari awal saya bisa memegang kontrol permainan dan lawan juga jadi tidak enak untuk mengontrol balik,” kata dia dikutip dari Antara.

Baca Juga: Hasil Thailand Masters 2024: Bagas/Fikri Lolos ke Babak Selanjutnya

Dia menambahkan, “Kunci kemenangan hari ini dari awal saya sudah memikirkan bagaimana cara bermainnya. Juga punya semangat untuk menang begitu besar dan saya pun main nothing to lose,” ujarnya.

Selanjutnya, Ester akan menghadapi tunggal putri India, Ashmita Chaliha, di babak delapan besar Thailand Masters 2024 pada Jumat (2/2).

“Saya harus mempersiapkan mental dan pikirannya untuk menghadapi pertandingan besok. Saya akan melihat dulu cara lawan bermain dan kemudian disiapkan bagaimana cara menghadapinya,” ujar Ester.

Dari sembilan wakil Indonesia, hingga saat ini, empat di antaranya berhasil melaju ke babak perempat final turnamen BWF Super 300 ini.

Selain Ester, dua pasangan ganda putri, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga memastikan tempat di perempat final Thailand Masters 2024. 

Tidak hanya itu, pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melangkah ke babak ketiga tanpa bertanding karena Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea Selatan) memutuskan mundur karena cedera.

Baca Juga: Hasil Thailand Masters 2024: Ana/Tiwi Tekuk Wakil Taiwan



Sumber : Kompas TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x