Kompas TV olahraga badminton

BATC 2024: Siap Tempur, Tim Putra dan Putri Berangkat ke Malaysia

Kompas.tv - 11 Februari 2024, 01:05 WIB
batc-2024-siap-tempur-tim-putra-dan-putri-berangkat-ke-malaysia
Tim putra dan putri Indonesia telah berangkat ke Malaysia untuk berlaga di ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024. (Sumber: Antara)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim putra dan putri bulu tangkis Indonesia berangkat ke Malaysia untuk mengikuti ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024, Sabtu (10/2/2024).

Turnamen beregu untuk negara-negara Asia ini bakal dilangsungkan di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, pada 13-18 Februari 2024.

“Sore ini tim bulu tangkis Indonesia berangkat ke Malaysia untuk mengikuti ajang beregu putra-putri BATC," kata Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia Rionny Mainaky, dikutip dari Antara.

"Kondisi tim semua juga sehat dan prima. Mereka berangkat dengan mengusung semangat besar dan kekompakan."

"Kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia agar kami bisa tampil optimal," sambungnya.

Pada ajang BATC 2024, tim Indonesia diperkuat 10 pemain putra dan 10 pemain putri, serta ada staf mulai dari pelatih, manajer tim, dan tim pendukung.

Pada tim putra, untuk nomor tunggal akan menurunkan Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan, Yohanes Saut Marcellyno, dan Alvi Wijaya Chairullah.

Sementara di nomor ganda, diwakili tiga pasangan yaitu Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat.

Untuk keberangkatan hari ini, Yere/Rahmat belum ikut dan baru akan menyusul ke Negeri Jiran usai mengikuti kejuaraan di Sri Lanka.

Baca Juga: Menpora Targetkan Bulu Tangkis Sumbang Emas di Olimpiade Paris 2024



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x