Kompas TV olahraga sports

Aldila Sutjiadi Juara Turnamen Tenis Thailand Open 2024

Kompas.tv - 5 Februari 2024, 18:20 WIB
aldila-sutjiadi-juara-turnamen-tenis-thailand-open-2024
Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi. (Sumber: Kompas.tv/Ant/M Risyal Hidayat)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

HUA HIN, KOMPAS.TV - Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, meraih gelar juara dalam kategori ganda putri di Thailand Open 2024 bersama pasangannya, Miyu Kato.

Aldila Sutjiadi memastikan gelar ini setelah mengalahkan pasangan asal China, Jiang Xinyu/Hanyu Guo, dalam pertandingan final yang berlangsung di True Arena, Hua Hin, Thailand pada Minggu (4/2/2024).

Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato harus melalui pertarungan sengit, terutama dalam set ketiga yang ditentukan melalui super tiebreak.

Pertandingan ini berakhir dengan skor 6-4, 1-6, 10-7. Gelar juara ini menjadi pencapaian perdana bagi Aldila Sutjiadi pada tahun 2024.

Baca Juga: Resmi! Lewis Hamilton Gabung Ferrari pada 2025

Pada set pertama, pasangan Aldila/Kato tampil agresif dan berhasil unggul 5-1. Meskipun Jiang/Hanyu mencoba bangkit, Aldila/Kato mampu mempertahankan keunggulan mereka dan memenangkan set pertama dengan skor 6-4.

Namun, Jiang/Hanyu menunjukkan dominasi yang lebih baik pada set kedua dan berhasil memenangkannya dengan skor 6-1.

Pertarungan sengit terus berlanjut pada set ketiga, dengan kedua pasangan saling kejar-kejaran poin.

Meskipun demikian, Aldila/Kato berhasil keluar sebagai pemenang melalui super tiebreak dengan skor 10-7, memastikan gelar juara Thailand Open 2024 untuk pasangan tersebut.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol Tadi Malam: Man United-Arsenal Menang, Juventus Kalah

Aldila dan Kato berencana melanjutkan persiapannya dengan tur Timur Tengah, termasuk penampilan di WTA 500 Abu Dhabi, WTA 1000 Doha, dan WTA 1000 Dubai.

"Saya sangat senang bisa meraih gelar juara di sini. Pertandingan sangat sengit, tapi kami terus berjuang dan saling mendukung," kata Aldila, dikutip dari Antara, Minggu (4/2). 

"Terima kasih kepada Miyu, tim pelatih, dan semua pihak yang telah mendukung kami," ucap Aldila.


 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x