Kompas TV olahraga f1

Resmi! Lewis Hamilton Gabung Ferrari pada 2025

Kompas.tv - 2 Februari 2024, 05:35 WIB
resmi-lewis-hamilton-gabung-ferrari-pada-2025
Pembalap F1 asal Inggris, Lewis Hamilton. (Sumber: Instagram @lewishamilton)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Deni Muliya

MARANELLO, KOMPAS.TV - Pembalap Formula 1 (F1) Lewis Hamilton resmi akan bergabung dengan Scuderia Ferrari pada 2025. 

Kabar tersebut diumumkan oleh Scuderia Ferrari melalui akun X/Twitter resmi mereka, Jumat (2/2/2024) pagi WIB. 

"Scuderia Ferrari dengan senang hati mengumumkan bahwa Lewis Hamilton akan bergabung dengan tim pada 2025, dengan kontrak tahun jamak," tulis Ferrari. 

Bergabungnya Hamilton dari Marcedes juga membuat Ferrari harus melepas Carlos Sainz. Akhir 2024 ini Carlos Sainz resmi hengkang dari tim berlogo kuda jingkrak. 

Sementara itu, Charles Leclerc akan menjadi rekan satu tim Hamilton di Ferrari tahun depan. Pekan lalu, Leclerc baru menandatangani kontrak baru bersama Ferrari. 

Baca Juga: Hasil Rapat Exco PSSI: Nasib Shin Tae-yong Ada di Tangan Erick Thohir

"Saya telah menjalani 11 tahun yang luar biasa bersama tim ini dan saya sangat bangga dengan apa yang telah kami capai bersama. Mercedes telah menjadi bagian dari hidup saya sejak saya berusia 13 tahun," kata Hamilton, Jumat (2/2) dikutip dari laman resmi MarcedesAMG. 

"Ini adalah tempat di mana saya tumbuh dewasa, jadi membuat keputusan untuk pergi adalah salah satu keputusan tersulit yang pernah saya buat. Namun, ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk mengambil langkah ini dan saya bersemangat untuk menghadapi tantangan baru," katanya.

"Saya akan selalu berterima kasih atas dukungan luar biasa dari keluarga Mercedes saya, terutama Toto atas persahabatan dan kepemimpinannya dan saya ingin mengakhiri karier saya bersama-sama," imbuhnya.

Baca Juga: Shin Tae-yong Berpeluang Tinggalkan Timnas Indonesia, Siapa Pelatih yang Cocok Jadi Penggantinya?

"Saya berkomitmen 100% untuk memberikan performa terbaik yang saya bisa musim ini dan menjadikan tahun terakhir saya bersama Silver Arrows sebagai tahun yang tak terlupakan," tandasnya. 

Sejak debut di F1 pada 2007 silam, Hamilton telah menjadi juara dunia sebanyak 7 kali. Itu menjadikannya sebagai pembalap F1 tersukses sepanjang masa. 

Kendati demikian, Hamilton belum pernah memenangi balapan lagi sejak Desember 2021 silam, ketika menjuarai Saudi Arabian Grand Prix. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x