Kompas TV olahraga sepak bola

Ketum PSSI Minta Shin Tae-yong Benahi Lini Serang Timnas Indonesia

Kompas.tv - 1 Februari 2024, 14:43 WIB
ketum-pssi-minta-shin-tae-yong-benahi-lini-serang-timnas-indonesia
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir meminta Shin Tae-yong untuk membenahi lini serang Timnas Indonesia agar dapat lebih berprestasi di Piala Asia U23 2024. 

Usai sukses memenuhi target lolos ke 16 besar Piala Asia 2023, PSSI membebani Timnas U23 Indonesia dapat melaju hingga babak perempat final Piala Asia U23 2024. 

Sebagai informasi, Piala Asia U23 2024 akan digelar di Qatar mulai 15 April sampai 5 Mei 2024 mendatang. 

Demi merealisasikan target tersebut, Erick Thohir meminta pelatih Timnas U23 Shin Tae-yong untuk membenahi lini serang Garuda. 

"Berkaca dari Piala Asia kemarin, kita kekurangan goal getter. Lihat bagaimana Australia kemarin," kata Erick Thohir, Selasa (30/1/2024) dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Hasil Rapat Exco PSSI: Nasib Shin Tae-yong Ada di Tangan Erick Thohir

"Jarang menyerang, tapi selalu efektif mencetak gol. Harus seperti itu. Tugas STY untuk segera benahi sektor itu agar target tercapai," kata Erick.

Untuk diketahui, dari 26 line up timnas senior Piala Asia lalu, terdapat 11 pemain U-23.

Terlebih, mayoritas pemain berusia di bawah 23 tahun itu kerap tampil sebagai starter macam Justin Hubner, Pratama Arhan, Ernando Ari, Rafael Struick, hingga Marselino Ferdinan. 

"Oleh karenanya di Piala Asia U-23, Indonesia harus bisa berbicara banyak. Apalagi banyak pemain U-23 kita masuk dalam skuad timnas senior kemarin dan beberapa pemain sering jadi starting eleven. Itu modal yang sangat besar bagi STY untuk membuat kejutan," ucap Erick.

Nantinya, di Piala Asia U23 2024, Indonesia akan bersaing di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Jordania. 

Baca Juga: Masa Depan Shin Tae-Yong Tak Menentu, Netizen Lakukan Tindakan Drastis, Buat Petisi

Apabila Indonesia mampu keluar sebagai salah satu dari tiga tim terbaik turnamen atau lolos hingga babak semifinal, Garuda berpeluang besar untuk tampil di Olimpiade Paris 2024. 



Sumber : Kompas TV/PSSI

BERITA LAINNYA



Close Ads x