Kompas TV olahraga sepak bola

Masa Depan Shin Tae-Yong Tak Menentu, Netizen Lakukan Tindakan Drastis, Buat Petisi

Kompas.tv - 1 Februari 2024, 09:03 WIB
masa-depan-shin-tae-yong-tak-menentu-netizen-lakukan-tindakan-drastis-buat-petisi
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memperhatikan timnya kalah dari Australia 0-4 di Stadion Jassim Bin Hamad, Minggu (28/1/2024), pada babak 16 besar Piala Asia 2023. (Sumber: PSSI)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Masa depan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong semakin tak menentu, apalagi setelah ia mengaku mendapatkan tawaran dari negara lain.

Keadaan ini rupanya membuat netizen panik dan langsung melakukan tindakan drastis.

Para netizen Indonesia mengeluarkan petisi yang mendesak PSSI untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong.

Masa depan Shin Tae-yong dengan timnas Indonesia memang kerap menjadi perhatian, mengingat banyaknya pro dan kontra.

Baca Juga: Hasil Rapat Exco PSSI: Nasib Shin Tae-yong Ada di Tangan Erick Thohir

PSSI sendiri sebenarnya telah memperpanjang kontrak Shin Tae-yong yang seharusnya berakhi pada Desember 2023, dengan dilanjutkan hingga Juni 2024.

PSSI  memasang target kepada Shin Tae-yong untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, serta timnas Indonesia U23, lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 2024.

Kesuksesan timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023, membuat Netizen berharap Shin Tae-yong mau lebih lama lagi bersama Tim Garuda.

Pernyataan Shin Tae-yong jelas membuat netizen panik, dan mengeluarkan petisi agar eks pelatih timnas Korea Selatan itu bertahan.

Dikutip dari BolaSport pecinta sepak bola Indonesia dari komunitas Indonesia Pride membuat petisi agar kontrak Shin Tae-yong diperpanjang.

Dalam petuisi tersebut bertuliskan STY Star dengan foto Shin Tae-yong di dalamnya, dan keterangan petisi agar PSSI segera memperpanjang kontraknya.



Sumber : BolaSport


BERITA LAINNYA



Close Ads x