Kompas TV olahraga sepak bola

Piala Asia 2023: Kakak Marselino Ferdinan Nilai Performa sang Adik Belum Memuaskan

Kompas.tv - 17 Januari 2024, 20:40 WIB
piala-asia-2023-kakak-marselino-ferdinan-nilai-performa-sang-adik-belum-memuaskan
Pemain Indonesia, Marselino Ferdinan, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Irak pada pertandingan Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmed bin Ali, Qatar, Senin (15/1/2024. Gol Marselino tercipta dari umpan Yakob Sayuri. (Sumber: Kompas/Iwan Setiyawan)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penampilan Marselino Ferdinan bersama Timnas Indonesia di laga pertama Grup D Piala Asia 2023 menuai kritik dari sang kakak kandung, Oktafianus Fernando. 

Seperti diketahui, Marselino tampil sebagai starter dalam laga kontra Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Senin (15/1/2024). 

Bahkan, Marselino mampu mencetak gol dalam laga tersebut, meski pada akhirnya Indonesia harus mengakui kekalahan dari Irak dengan skor 1-3. 

Itu merupakan gol pertama Timnas Indonesia di Piala Asia sejak 2007 silam. 

Namun, menurut sang kakak, penampilan Marselino secara keseluruhan belumlah maksimal. 

Baca Juga: Timnas Indonesia Kalah dari Irak, Marselino Ferdinan Dipuji Media Asing

Cedera yang dialami Marselino tiga bulan jelang Piala Asia 2023 dinilai Oktafianus cukup memengaruhi performa pemain berusia 19 tahun itu. 

"Untuk kemarin (pas dia cetak gol lawan Irak) masih belum, lah," kata Oktafianus, Rabu (17/1/2024) dikutip dari BolaSport. 

"Makanya di grup keluarga (Marselino minta) tingkatkan terus. Ya, bersyukur dia gol-in, tapi secara keseluruhan harus lebih ditingkatkan lagi."

"Karena 2-3 bulan dia cedera. Dan menumbuhkan kepercayaan dirinya lagi itu yang masih bertahap. Semoga di pertandingan kedua (melawan Vietnam) bisa lebih konsisten secara keseluruhan," imbuhnya 

Baca Juga: Jokowi Puji Performa Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 meski Kalah dari Irak

Selanjutnya, Timnas Indonesia dijadwalkan berhadapan dengan Vietnam. Duel Indonesia vs Vietnam ini akan bertempat di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024) mulai pukul 21.30 WIB. 

Ini merupakan pertandingan hidup mati bagi Indonesia. Pasalnya, jika menelan kekalahan, skuad Garuda dapat dipastikan tidak lolos ke babak 16 besar. 

Baca Juga: Jelang Indonesia vs Vietnam, Shayne Pattynama: Harus Percaya Diri dan Bertahan dengan Bagus


 



Sumber : Kompas TV/BolaSport


BERITA LAINNYA



Close Ads x