Kompas TV olahraga sepak bola

Jokowi Puji Performa Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 meski Kalah dari Irak

Kompas.tv - 17 Januari 2024, 18:26 WIB
jokowi-puji-performa-timnas-indonesia-di-piala-asia-2023-meski-kalah-dari-irak
Penampilan Marselino Ferdinan dipuji media asing saat Timnas Indonesia menghadapi Irak di pertandingan Grup D Piala Asia 2023 Qatar, Senin (15/1/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

PENAJAM PASER UTARA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo mengungkapkan kegembiraannya atas penampilan Tim Nasional (Timnas) Indonesia dalam pertandingan di Piala Asia 2023 melawan Timnas Irak. Meskipun Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 1-3, Presiden Jokowi tetap memberikan apresiasi tinggi kepada pemain, Rabu (17/1/2024).

Jokowi menyampaikan hal ini saat berbicara kepada media setelah meninjau pembangunan Training Center (TC) milik Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Baca Juga: Tak Pernah Ajukan Pinjaman, Petani di Bekasi Kaget Tiba-Tiba Ditagih Utang Rp 4 Miliar!

Pertandingan yang berlangsung pada Senin (15/1) itu menampilkan skuad Timnas Indonesia yang dihuni oleh pemain-pemain muda. Jokowi menyoroti usia rata-rata pemain Timnas Indonesia yang termuda di antara tim-tim lain di Piala Asia 2023.

"Membangun sebuah tim yang baik itu membutuhkan waktu. Yang saya senang, tim kemarin itu, kita adalah rata-rata usianya adalah paling muda dari Indonesia, karena di bawah 24 tahun," kata Presiden dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Bawaslu Setop Pelaporan Ganjar Bagi-bagi Voucher saat CFD Solo, Begini Penjelasannya

Dengan kebanyakan pemain berusia muda, Jokowi melihat ini sebagai investasi jangka menengah dan panjang bagi Timnas Indonesia.

Di antara pemain tersebut, Jordi Amat menjadi pemain tertua dengan usia 31 tahun, sementara Marselino Ferdinan, Hokky Caraka, dan Ivar Jenner berusia 19 tahun, menandakan regenerasi pemain muda yang signifikan.

Baca Juga: Terjebak saat Kebakaran Toko Bahan Bangunan, 3 Karyawan Meninggal Dunia

“Itu bagus sekali dalam jangka menengah dan panjang. Dan saya melihat kemarin mainnya juga sangat bagus, tetapi ya bolanya bundar, biasa saja sepak bola. Kita lihat nanti saat bertemu dengan Vietnam,” ujar Kepala Negara.

Selain mereka, skuad Timnas juga diisi oleh Witan Sulaeman, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Ernando Ari, Elkan Baggott, Ramadhan Sananta, Rafael Struick, dan Justin Hubner, yang semuanya berusia di bawah 23 tahun.

Baca Juga: Asam Manis Kaya Antioksidan, Ini 7 Manfaat Teh Kembang Sepatu

Timnas Indonesia dijadwalkan berhadapan dengan Vietnam dalam laga selanjutnya di Grup D. Pertandingan ini akan berlangsung pada Jumat, 19 Januari 2024, pukul 21.30 WIB, dan diharapkan menjadi kesempatan bagi Timnas Indonesia untuk menunjukkan penampilan terbaiknya.


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x