Kompas TV olahraga sepak bola

Frenkie de Jong Buka Suara soal Barcelona dan Spekulasi Transfer Manchester United, Apa Katanya?

Kompas.tv - 2 Januari 2024, 09:00 WIB
frenkie-de-jong-buka-suara-soal-barcelona-dan-spekulasi-transfer-manchester-united-apa-katanya
Manchester United siap kembali menerima kenyataan apabila mereka akhirnya gagal untuk merekrut Frenkie de Jong di musim panas ini. (Sumber: Manchester Evening News)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

BARCELONA, KOMPAS.TV - Gelandang asal Belanda, Frenkie de Jong menegaskan keinginannya untuk bertahan di Barcelona dan menyebutnya sebagai "klub impiannya."

Dalam wawancara dengan NOS, de Jong menyatakan kepuasannya berada di Barcelona hingga menepis spekulasi tentang pindah ke Manchester United, Senin (1/1/2024).

De Jong sebelumnya memang menjadi target Manchester United, terutama sejak kedatangan mantan bosnya di Ajax, Erik Ten Hag, di klub tersebut pada tahun 2022.

Ten Hag, yang sekarang melatih Manchester United, telah menjadikan de Jong sebagai salah satu prioritas transfer.

Namun, Manchester United gagal memenuhi harapan Ten Hag untuk mendatangkan de Jong dan malah memboyong Casemiro dari Real Madrid sebagai alternatif.

Baca Juga: Jelang Timnas Indonesia vs Libya, Skuad Garuda Fokus Asah Skema Serangan

De Jong menyatakan berambisi untuk memenangkan trofi besar dan terus berkembang sebagai pemain.

Dia menekankan bahwa masih ada ruang untuk perbaikan dalam kariernya dan dia ingin mencapai tujuan-tujuan tersebut secepat mungkin bersama Barcelona.

"Sebagai pesepak bola, Anda ingin memenangkan hadiah besar, saya belum memenangkannya. Saya belum memenangkan trofi yang ingin saya menangkan dan saya belum menjadi pemain yang saya inginkan. Masih ada ruang untuk perbaikan dan Saya masih punya waktu," ujarnya sebagaimana dikutip dari NOS.

Baca Juga: Skuad Jepang di Piala Asia 2023: Hanya 6 Pemain yang Bermain di Klub Luar Eropa

Spekulasi Transfer dan Kontrak Barcelona

Meskipun de Jong menegaskan kebahagiaannya di Barcelona, dia tidak menutup kemungkinan bermain di Manchester United atau liga lain di masa depan.

Namun, saat ini, dia merasa puas di Barcelona. De Jong terikat kontrak dengan klub Catalan ituhingga 2026, tetapi spekulasi tentang minat Manchester United terhadapnya masih berlanjut.

Baca Juga: Christian Eriksen: Musim Ini MU Satu Langkah Maju, Dua Langkah Mundur

"Mungkin saja, tetapi saya saat ini sangat puas di Barcelona. Selalu sulit untuk mengatakannya, untuk saat ini saya merasa baik di sini," lanjutnya.

Manchester United dengan Casemiro, yang didatangkan dengan nilai transfer 60 juta euro pada Agustus 2022, juga menambah dinamika spekulasi transfer.

Casemiro, yang dikaitkan dengan klub Liga Pro Arab Saudi dan mengalami kesulitan musim ini akibat cedera bisa memengaruhi keputusan Manchester United terkait de Jong.

Baca Juga: Kontrak Habis, Asnawi Mangkualam Berpisah dengan Jeonnam Dragons


 



Sumber : NOS


BERITA LAINNYA



Close Ads x