Kompas TV olahraga sepak bola

Christian Eriksen: Musim Ini MU Satu Langkah Maju, Dua Langkah Mundur

Kompas.tv - 1 Januari 2024, 01:05 WIB
christian-eriksen-musim-ini-mu-satu-langkah-maju-dua-langkah-mundur
Para pemain Manchester United merasa sedih setelah Kingsley Coman dari Bayern mencetak gol pembuka bagi timnya dalam pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions antara Manchester United dan Bayern Munich di Stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Selasa 12 Desember 2023. (Sumber: AP Photo/Dave Thompson)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang Manchester United (MU) menyebut timnya tampil tidak konsisten sepanjang Liga Inggris 2023-24. 

Seperti diketahui, MU kembali menelan hasil negatif dalam pekan ke-20 Premier League saat melawat ke markas Nottingham Forest, Minggu (31/12/2023) dini hari WIB. 

Dalam laga tersebut, Setan Merah arahan Erik ten Hag kalah dengan skor 1-2. Dua gol kemenangan The Forest dicetak oleh Nicolas Dominguez (64') dan Morgan Gibbs-White (82'). 

MU sejatinya sempat memperkecil ketertinggalan lewat sontekan Marcus Rashford pada menit 78. 

Baca Juga: Hasil Liga Inggris dan Liga Italia Tadi Malam: Beda Nasib Duo Manchester, Juventus-AC Milan Menang

Ini merupakan kekalahan ke-14 Man United di semua kompetisi musim ini atau kesembilan kalinya di ajang Liga Inggris 2023-24. 

Eriksen menganalogikan performa Man United musim ini seperti halnya orang yang maju satu langkah, tetapi mundur dua langkah. 

“Musim ini secara umum adalah satu langkah maju dan dua langkah mundur, rasanya seperti itu,” kata Eriksen, dikutip dari BBC Sports.

Kendati demikian, gelandang internasional Denmark itu masih percaya Setan Merah akan bangkit dan menjadi lebih baik.

Baca Juga: Link Live Streaming Fulham Vs Arsenal Malam Ini, Kick Off Jam 21.00 WIB

“Segalanya akan pulih dan menjadi lebih baik,” kata mantan gelandang Ajax Amsterdam tersebut. 

Di sisi lain, pelatih MU Erik ten Hag merasa penyebab inkonsistensi performa timnya musim ini tidak lain adalah banyaknya pemain yang cedera. 

“Kami belum pernah bermain dengan tim yang sama secara beruntun. Kami harus beganti pemain lagi, setiap kali kami harus menukar tim,” kata Ten Hag.

“Hal tersebut tidak membantu atau mendukung rutinitas tim dan itu menjelaskan mengapa kami tak konsisten.”



Sumber : Kompas TV/BBC Sport

BERITA LAINNYA



Close Ads x