Kompas TV olahraga sepak bola

Resmi Bisa Bela Timnas Indonesia, Jay Idzes: Saya Siap Berikan Segalanya untuk Negara Ini

Kompas.tv - 28 Desember 2023, 12:36 WIB
resmi-bisa-bela-timnas-indonesia-jay-idzes-saya-siap-berikan-segalanya-untuk-negara-ini
Jay Idzes resmi menjadi WNI usai melakukan pengambilan sumpah dan janji setia pewarganegaraan Republik Indonesia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (28/12/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemain naturalisasi Jay Idzes menegaskan siap memberikan kemampuan terbaiknya untuk Timnas Indonesia.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Jay Idzes telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Kamis (28/12/2023).

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu resmi menjadi WNI usai menjalani proses pengambilan sumpah Warga Negara Indonesia di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta.

Setelah merampungkan proses naturalisasinya, pemain yang saat ini merumput di klub Serie B Italia Venezia FC itu pun mengaku sangat senang.

“Perasaan saya senang, tentu saja. Akhirnya saya bisa menyelesaikan prosesnya dengan baik dan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Ini adalah hari yang luar biasa dan saya dalam kondisi baik," kata Idzes dikutip dari laman resmi PSSI.

Ia kemudian mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSS Erick Thohir dan pemerintah Indonesia yang telah membantu kelancaran proses naturalisasinya ini.

"Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI Bapak Erick Thohir juga pemerintah Indonesia," ucapnya.

Lebih lanjut, pemain bertinggi 190 cm itu menegaskan dia siap untuk memberikan segalanya bagi negara serta sudah tidak sabar untuk segera bisa berseragam Timnas Indonesia.

Baca Juga: Profil Jay Idzes, Pemain Naturalisasi Teranyar Timnas Indonesia yang Sudah Resmi Jadi WNI

"Saya siap memberikan segalanya untuk negara ini. Saya sudah tidak sabar ingin bergabung dengan tim dan bermain untuk Indonesia,” pungkas Idzes.

Proses naturalisasi Jay Idzes untuk menjadi WNI ini bisa dibilang cukup cepat.

Setelah pertama kali datang ke Indonesia pada September lalu, proses naturalisasi Idzes sudah disetujui Komisi III dan X DPR RI pada awal Desember.

Jay Idzes menyusul nama-nama lain yang lebih dulu menyelesaikan proses naturalisasi seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Rafael Struick dan Justin Hubner.

Setelah menyelesaikan proses pengambilan sumpah dan janji setia sebagai warga negara Republik Indonesia di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Jay Idzes kemudian pergi ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta kantor Imigrasi untuk mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan paspor.

Profil Jay Idzes

Pemain dengan nama lengkap Jay Noah Idzes lahir di Mierlo, Belanda pada 2 Juni 2000.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x