Kompas TV olahraga sepak bola

Profil Jay Idzes, Pemain Naturalisasi Teranyar Timnas Indonesia yang Sudah Resmi Jadi WNI

Kompas.tv - 28 Desember 2023, 10:31 WIB
profil-jay-idzes-pemain-naturalisasi-teranyar-timnas-indonesia-yang-sudah-resmi-jadi-wni
Jay Idzes, pemain asal Belanda yang punya garis keturunan Indonesia, saat sedang bertanding membela timnya. Jay sudah resmi menjadi WNI, Kamis (28/12/2023). (Sumber: Instagram)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pesepak bola Jay Idzes menjadi pemain naturalisasi teranyar Timnas Indonesia setelah resmi menjadi warga negara Indonesia atau WNI. Profil Jay Idzes dapat disimak di bagian akhir tulisan ini.

Jay telah resmi menjadi WNI usai menjalani proses pengambilan sumpah sebagai WNI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta, Kamis (28/12/2/2023).

Saat menghadiri pengambilan sumpah tersebut, Jay datang mengenakan jas lengkap warna hitam, dasi merah, dan kopiah.

Di dalam gedung, pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu kemudian mengikuti proses pengambilan sumpah WNI, dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun.

Jay Idzes menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum membacakam sumpah WNI.

"Demi Tuhan yang Maha Esa, saya melepaskan melepaskan seluruh kesetiaan saya kepada kekuasaan asing, mengakui, tunduk dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, dan Undang Undang Dasar negara Republik Indonesia tahun 1945 dan akan membelanya dengan sungguh-sungguh serta akan menjalankan kewajiban yang dibebankan negara kepada saya sebagai Warga Negara Indonesia dengan tulis ikhlas. Kiranya Tuhan menolong saya," ucap Jay, Kamis, dipantau dari siaran live akun Instagram PSSI.

Setelah resmi jadi WNI, Jay selanjutnya akan mengurus data kependudukan seperti membuat KTP dan paspor.

Sementara agar bisa membela Timnas Indonesia, pemain bertinggi 190 cm itu masih harus menunggu perpindahan federasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI.

Lantas siapakah Jay Idzes?

Baca Juga: Kapan Pemain Timnas Indonesia yang Main di Eropa Gabung TC Piala Asia? Shin Tae-yong Beri Bocoran

Profil Jay Idzes

Pemain dengan nama lengkap Jay Noah Idzes lahir di Mierlo, Belanda, pada 2 Juni 2000. Pemain berusia 23 tahun itu diketahui merupakan keturunan Belanda-Indonesia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x