Kompas TV olahraga sepak bola

Tiba di Turki, Skuad Timnas Indonesia Langsung Jalani Latihan Pemulihan Fisik

Kompas.tv - 22 Desember 2023, 17:48 WIB
tiba-di-turki-skuad-timnas-indonesia-langsung-jalani-latihan-pemulihan-fisik
Skuad Timnas Indonesia menjalani latihan perdana pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki, di lapangan samping Hotel Titanic Deluxe Golf Belek, Kamis (21/12/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

ANTALYA, KOMPAS.TV - Skuad Timnas Indonesia langsung menjalani latihan pemulihan fisik sesampainya di Antalya, Turki, Kamis (21/12/2023). 

Para pemain Garuda bertolak ke Turki untuk menjalani pemusatan latihan (training camp/TC) sebagai persiapan menyongsong Piala Asia 2023 Qatar yang bakal bergulir mulai 12 Januari 2024. 

Dipimpin pelatih Shin Tae-yong, Timnas Indonesia langsung berlatih pada hari yang sama dengan kedatangan mereka di Turki. Mereka berlatih di lapangan Hotel Titanic Deluxe Golf Belek, Antalya. 

Pada latihan perdana, total telah ada 22 pemain yang sudah berkumpul di Antalya.

Baca Juga: Kekuatan Pratama Arhan Ini yang Buat Shin Tae-Yong Memanggilnya ke Timnas Indonesia

Sementara sejumlah pemain yang merumput di kompetisi Eropa seperti Sandy Walsh, Ivar Jenner, hingga Rafael Struick, akan menyusul kemudian karena masih membela klubnya masing-masing.

“Kita memang jauh perjalanannya, sekitar 24 jam dari Jakarta ke Doha, lalu Istanbul dan Antalya," kata striker Timnas Indonesia, Ramadan Sananta, Kamis (21/12/2023), dikutip dari laman resmi PSSI. 

"Kondisi memang sangat lelah dan fokus di hari pertama ini hanya recovery saja, mungkin besok mulai intensitas tinggi. Tadi pemanasan, jogging, dan sedikit (latihan) inti,” imbuhnya. 

Selama TC di Turki, Indonesia akan melakoni dua laga uji coba melawan Libya pada 2 dan 5 Januari 2024. 

Baca Juga: Timnas Indonesia Jadi Sorotan Media Asing Jelang Piala Asia 2023

Kemudian, Ramadan Sananta dan kolega akan bertolak ke Qatar untuk menjalani satu laga uji coba lagi kontra Iran pada 9 Januari 2024. Setelahnya, Indonesia akan berpartisipasi di Piala Asia 2023. 

Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023 bersama Vietnam, Irak, dan Jepan.

Skuad Garuda akan melakoni laga perdana melawan Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, pada 15 Januari 2024.


 



Sumber : Kompas TV/PSSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x