Kompas TV olahraga sepak bola

Link Live Streaming Drawing 16 Besar Liga Champions Malam Ini Mulai Pukul 18.00 WIB

Kompas.tv - 18 Desember 2023, 17:00 WIB
link-live-streaming-drawing-16-besar-liga-champions-malam-ini-mulai-pukul-18-00-wib
Trofi Liga Champions. (Sumber: uefa.com)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Fase grup Liga Champions 2023-2024 telah usai, dan sebanyak 16 tim berhasil melangkah ke babak gugur. 

Pada hari ini Senin (18/12/2023) pukul 18.00 WIB, markas UEFA di Nyon, Swiss, akan menjadi saksi digelarnya pengundian babak 16 besar Liga Champions 2023-2024. 

Informasi terkait tautan siaran langsung pengundian tersebut dapat ditemukan di bagian akhir tulisan ini. 

Tim-tim yang meraih gelar juara grup, seperti Arsenal, Atletico Madrid, Barcelona, Bayern Muenchen, Borussia Dortmund, Manchester City, Real Madrid, dan Real Sociedad, memegang status unggulan saat melangkah ke babak 16 besar.

Sementara itu, delapan tim lainnya, yang merupakan runner-up grup, yakni Copenhagen, Inter Milan, Lazio, RB Leipzig, Napoli, Paris Saint-Germain (PSG), Porto, dan PSV Eindhoven, tidak mendapatkan status unggulan. 

Baca Juga: Fifa Kritik PSSI Pada Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 | NEWS OR HOAX

Proses undian memastikan bahwa tim juara grup akan dihadapkan dengan tim runner-up, dengan catatan bahwa tim dari negara yang sama tidak akan saling berhadapan.

Selain itu, pertemuan ulang antara tim yang sudah berduel di fase grup juga tidak akan terjadi pada babak 16 besar. 

Sebagai contoh, Bayern Muenchen sebagai juara Grup A tidak akan bersua dengan sesama klub Jerman, RB Leipzig, yang menjadi runner-up Grup G. 

Hal yang sama berlaku untuk pertemuan Bayern Muenchen dengan Copenhagen, lawan yang sudah dihadapi pada fase grup sebelumnya.

Menurut informasi dari situs resmi UEFA, Bayern Muenchen memiliki peluang untuk melawan tim-tim seperti Inter Milan, Lazio, Napoli, Paris Saint-Germain, Porto, atau PSV. 

Sementara itu, RB Leipzig bisa berhadapan dengan klub-klub besar Spanyol seperti Barcelona dan Real Madrid, atau melawan Arsenal, Atletico Madrid, atau Real Sociedad. 

Pengundian babak 16 besar Liga Champions dapat dinikmati melalui siaran langsung di UEFA.com mulai pukul 18.00 WIB.

Link live streaming drawing 16 besar Liga Champions: LINK

Baca Juga: Kapan Babak 16 Besar Liga Champions 2023-24 Digelar?


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x