Kompas TV olahraga badminton

Target di BWF World Tour Finals 2023 Tidak Tercapai, Begini Kata PBSI

Kompas.tv - 17 Desember 2023, 15:39 WIB
target-di-bwf-world-tour-finals-2023-tidak-tercapai-begini-kata-pbsi
Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky saat ditemui awak media, Rabu (20/9). (Sumber: PBSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengaku target mereka di BWF World Tour Finals 2023 tidak tercapai. 

PBSI menyebut target semula mereka di turnamen penutup tahun itu adalah mengirim atletnya ke babak final. Tetapi, tidak ada satupun wakil Indonesia yang melangkah ke partai puncak. 

Capaian terbaik Indonesia di BWF World Tour Finals 2023 ini adalah mengirim dua wakil di babak semifinal. Dua wakil tersebut adalah Jonatan Christie (tunggal putra) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra). 

"World Tour Finals adalah ujian akhir tahun ini, kami belum berhasil karena hanya dua sektor yang mencapai semifinal. Ditargetkan (sampai) final, ternyata belum mampu tercapai," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, Minggu (17/12/2023) dikutip dari Antara. 

Baca Juga: Tersingkir di Semifinal BWF World Tour Finals 2023, Jonatan Christie: Tidak Sesuai Harapan

Lebih luas, Rionny juga menyebut hasil para pebulu tangkis Indonesia sepanjang 2023 ini belum memuaskan. 

Pihaknya mengatakan akan bekerja lebih ekstra untuk memperiapkan para pemain lebih baik untuk kejuaraan di tahun 2024. Terlebih, tahun depan ada turnamen bergengsi, Olimpiade Paris 2024. 

"Saya sebagai Kabid Binpres akan bekerja ekstra lebih keras untuk mempersiapkan atlet yang akan turun di kejuaraan tahun depan," tutur Rionny.

"Saya harap semua tetap semangat, dengan hasil ini saya bisa memicu dan menjadi rapor untuk mengevaluasi dengan sangat serius bagi atlet dan para pelatih."

Baca Juga: Tersingkir dari BWF World Tour Finals 2023, Fajar/Rian: Alhamdulillah, Bersyukur Apa pun Hasilnya

 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x