Kompas TV olahraga badminton

Tersingkir dari BWF World Tour Finals 2023, Fajar/Rian: Alhamdulillah, Bersyukur Apa pun Hasilnya

Kompas.tv - 16 Desember 2023, 16:26 WIB
tersingkir-dari-bwf-world-tour-finals-2023-fajar-rian-alhamdulillah-bersyukur-apa-pun-hasilnya
Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengalahkan rekan senegaranya Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di laga perdana BWF World Tour Finals 2023, Rabu (13/12/2023). (Sumber: X @INABadminton/PBSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

HANGZHOU, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tersingkir dari BWF World Tour Finals 2023 usai menelan kekalahan dari wakil tuan rumah Liang Wei Keng/Wang Chang. 

Bermain di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, China pada Sabtu (16/12/2023), Fajar/Rian kalah lewat rubber game dengan skor 20-22, 21-12, 16-21. 

Lewat hasil ini, Fajar/Rian gagal melangkah ke babak final. Kendati demikian, Fajar Alfian mengaku tetap bersyukur karena mengawali petualangan di tahun 2023 ini dengan kemenangan di Malaysia Open 2023. 

"Alhamdulillah bersyukur apa pun kondisinya, apa pun hasilnya," ucap Fajar, Sabtu (16/12/2023) dikutip dari Kompas.com. 

Baca Juga: Jadwal Link Live Streaming Semifinal BWF World Finals Tour 2023: Asa Fajar/Rian dan Jojo ke Final

"Terima kasih untuk 2023, kami membuka dengan manis dengan juara di Malaysia Open tapi tidak berhasil meraih gelar di (turnamen) penutupnya," sambungnya.

Lebih lanjut, Fajar Alfian juga merasakan bahwa performanya bersama Muhammad Rian Ardianto mengalami peningkatan dibandingkan turnamen-turnamen sebelum BWF World Tour Finals 2023 ini. 

Baca Juga: Axelsen Puji Duelnya dengan Ginting: Sayangnya Tidak Bisa Ada Dua Pemenang

Sementara soal target selanjutnya, ganda putra terbaik Indonesia ini ingin mempersiapkan diri secara matang untuk Olimpiade Paris 2024 mendatang. 

"Tidak apa-apa karena tetap ada perkembangan yang lumayan bagus di sini setelah hasil-hasil mengecewakan di beberapa turnamen sebelumnya," papar Fajar. 

"Semoga pada tahun 2024 kami bisa mencapai peak performance saat Olimpiade Paris nanti, dijauhi dari cedera, dan keberuntungan serta hasil memihak pada kami," ucap Fajar. 


 

 

 




Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x