Kompas TV olahraga badminton

Jadwal Lengkap BWF World Tour Finals 2023, Tantangan Berat Wakil Indonesia, Main Mulai Pagi Ini

Kompas.tv - 15 Desember 2023, 07:59 WIB
jadwal-lengkap-bwf-world-tour-finals-2023-tantangan-berat-wakil-indonesia-main-mulai-pagi-ini
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat bertanding melawan pemain Denmark, Viktor Axelsen, dalam final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 18 Juni 2023. (Sumber: AP Photo/Tatan Syuflana)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

CHINA, KOMPAS.TV - Pada matchday terakhir fase Grup A di BWF World Tour Finals 2023, Anthony Sinisuka Ginting akan bertanding melawan pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen hari ini, Jumat (15/12/2023).

Laga ini sangat krusial bagi Ginting karena menjadi penentu bagi peluangnya untuk melaju ke semifinal.

Pertarungan yang dijadwalkan berlangsung di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, China, ini tidak hanya menjanjikan tensi tinggi, tetapi juga menampilkan duel taktik dan kemampuan dari kedua pemain.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2023: Jojo Tekuk Wakil Denmark Lewat Dua Gim Langsung!

Sementara Jonatan Christie, yang telah menunjukkan performa mengesankan dengan kemenangan atas Kunlavut Vitidsarn dan Anders Antonsen, kini akan menghadapi Li Shi Feng dari China.

Kemenangan atau bahkan hanya satu gim yang dimenangkan oleh Jonatan akan mengamankan posisinya di semifinal.

Di sektor ganda putri, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti menghadapi laga penentuan melawan pasangan China, Liu Sheng Shu dan Tan Ning.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals: Ginting Libas Shi Yu Qi lewat Tiga Gim!

Kedua pasangan ini berada dalam posisi yang sama, di mana kemenangan akan langsung mengantarkan mereka ke semifinal, setelah poin mereka atas Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dibatalkan akibat pengunduran diri Wakana karena cedera.

Gregoria Mariska Tunjung, walaupun sudah tidak memiliki peluang ke semifinal, akan bertanding melawan Kim Ga-eun dari Korea Selatan.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x