Kompas TV olahraga badminton

Hasil BWF World Tour Finals 2023: Jojo Tekuk Wakil Denmark Lewat Dua Gim Langsung!

Kompas.tv - 14 Desember 2023, 22:45 WIB
hasil-bwf-world-tour-finals-2023-jojo-tekuk-wakil-denmark-lewat-dua-gim-langsung
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie saat tampil di Asian Games 2022 nomor beregu putra melawan Lee Yun-gyu dari Korea Selatan di Binjian Gymnasium, Hangzhou, China, Jumat (29/9/2023). (Sumber: PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

HANGZHOU, KOMPAS.TV - Hasil BWF World Tour 2023 hari ini Kamis (14/12), Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak selanjutnya usai mengalahkan Anders Antonsen yang merupakan wakil Denmark.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Court 2 Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, China, Jojo berhasil menang lewat dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-18.

Jalannya Pertandingan

Pada awal gim pertama Jonatan Christie berhasil memimpin tipis dengan skor 4-3.

Kemudian Jojo berhasil menjauhkan diri dengan skor 9-6. Ia memenangkan adu drive dan pukulan dari Antonsen yang keluar, menghasilkan keunggulan 11-6 untuk Jonatan Christie di interval gim pertama.

Usai turun minum, Anders Antonsen mencoba mendekat. Dua kesalahan dari Jonatan Christie membuat Antonsen berhasil memperkecil jarak menjadi 11-13.

 Namun, Jojo kembali melebar dengan skor 15-12. Setelah membuat Antonsen kesulitan, Jonatan Christie melepaskan smash keras ke tengah yang tidak bisa dibendung oleh Antonsen.

Pertandingan menjadi tegang, dan kedua pemain masih kerap melakukan kesalahan sendiri. Jojo mencapai poin kritis pada skor 17-13. 

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2-23: Fikri/Bagas Tumbang Ditekuk Wakil Korsel

Sebuah pukulan dari Antonsen yang keluar membuat Jonatan Christie meraih game point dengan skor 20-15, dan akhirnya memenangkan gim pertama dengan skor 21-16.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x