Kompas TV olahraga sepak bola

Erick Thohir Sebut Final Piala Dunia U17 akan Jadi Tontonan Berkelas untuk Masyarakat Indonesia

Kompas.tv - 29 November 2023, 14:38 WIB
erick-thohir-sebut-final-piala-dunia-u17-akan-jadi-tontonan-berkelas-untuk-masyarakat-indonesia
Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa Indonesia sudah siap menggelar Piala Dunia U17 2023. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut partai final Piala Dunia U17 2023 antara Jerman vs Prancis akan menjadi tontonan berkelas untuk masyarkat Indonesia. 

"Dua negara yang berhadapan di partai final merupakan representasi kekuatan level elite sepak bola Eropa saat ini," kata Erick, Selasa (28/11/2023) dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.tv. 

"Baik Jerman maupun Prancis memiliki style bermain berbeda. Kita akan disajikan tontonan yang berkelas," tutur Erick.

Seperti diketahui, dua laga semifinal yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (28/11) berlangsung sangat seru. 

Baca Juga: Erick Thohir: Piala Dunia U17 Menunjukkan Indonesia Punya Fasilitas yang Bagus

Jerman lebih dulu berhasil memastikan tiket final usai melalui pertandingan dramatis kontra Argentina. Die Mannschaft menang 4-2 atas Tim Tango dalam babak adu penalti. Selama waktu normal, kedua tim bermain dengan skor 3-3. 

Mulanya, Jerman unggul lebih dahulu lewat gol Paris Brunner pada menit ke-9. Argentina membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui gol Agustin Ruberto pada menit ke-36 dan 45+4.

Brunner kembali mencetak gol pada menit ke-58. Meskipun Jerman kembali unggul via gol sundulan Max Moerstedt pada menit ke-69, keunggulan itu sirna setelah Agustin Ruberto mencetak hattrick pada menit ke-90+7.

Di sisi lain, Prancis sukses menyingkirkan Mali dengan skor tipis 2-1. Awalnya, Les Bleus tertinggal lebih dulu lewat aksi pemain Mali Ibrahim Diarra pada menit 45+4. 

Walau demikian, Mali mendapatkan petaka dengan kartu merah Souleymane Sanogo pada awal babak kedua. Unggul jumlah pemain, Prancis sukses membalikkan keadaan lewat gol-gol Yyann Titi (56') dan Ismail Bouneb (69'). 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x