Kompas TV olahraga sepak bola

Prancis ke Final Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023, Pelatih: Kami hanya Mengubah Satu Pemain

Kompas.tv - 29 November 2023, 09:49 WIB
prancis-ke-final-piala-dunia-u17-fifa-indonesia-2023-pelatih-kami-hanya-mengubah-satu-pemain
Pesepak bola Timnas Prancis Joan Tincres (19) melakukan selebrasi bersama rekannya usai memjebol gawang Amerika Serikat dalam laga penyisihan Grup E Piala Dunia U17 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Sabtu (18/11/2023). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Timnas Mali U17 membuktikan kelasnya dengan bermain bagus di babak semifinal Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023, tapi sayang laga final menjadi milik Prancis usai menang 2-1 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023) malam.

Di partai puncak, Prancis akan bertemu Jerman pada Sabtu (2/12) akhir pekan ini di Stadion Manahan. Sementara Mali U17 memperebutkan peringkat tiga melawan Argentina U17, pada Jumat (1/12) lusa. 

Pelatih Prancis Jean Luc Vannuchi mengatakan bahwa laga melawan Mali ini adalah pertandingan yang ketat.

"Kami bermain intensif, bermain dengan baik. Memainkan serangan dari belakang di babak pertama, dan kemudian bertahan untuk menyerang. Kami pun memenangkannya dan saya sangat puas dengan performa para pemain," ucapnya.

"Saat kami kebobolan di pertengahan babak pertama, rasanya sangat sulit. Tapi kami tetap optimistis karena saat melawan Spanyol kami juga tertinggal lebih dahulu. Jadi ini ibarat ulangan, dan semua yang kami persiapan dalam latihan sesuai dengan yang kami perkirakan. Kami tidak khawatir. Karena kami hanya mengubah satu pemain di sayap untuk mengubah kecepatan dan lihat bagaimana kami bereaksi tadi," kata Vannuchi melalui rilis resmi yang diterima Kompas.tv, Selasa malam.

Baca Juga: Erick Thohir: Piala Dunia U17 Menunjukkan Indonesia Punya Fasilitas yang Bagus

Prancis baru pertama kali mencapai babak final Piala Dunia U17 ini. Sebelumnya pencapaian terbaik negeri fashion itu adalah semifinalis di edisi 2019. Laga melawan Jerman di final nanti, akan menjadi final ulangan kejuaraan Eropa U17 UEFA pada Juni 2023. 

Di laga semifinal, Mali menunjukkan sebagai tim yang sesungguhnya pantas diperhitungkan. Bahkan Mali menghasilkan gol lebih dahulu di akhir babak pertama (45+4') lewat kaki kapten Ibrahim Diarra. 

Dia memanfaatkan kesempatan dengan baik setelah bola buangan kiper Prancis yang melayang tepat di depan matanya. Tanpa pikir panjang, dia pun langsung meneruskan. Bola masuk tanpa bisa dihentikan. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x