Kompas TV olahraga badminton

Leo/Daniel Ingin Pertahankan Gelar Juara Indonesia Masters Tahun Depan

Kompas.tv - 28 November 2023, 08:00 WIB
leo-daniel-ingin-pertahankan-gelar-juara-indonesia-masters-tahun-depan
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dalam perayaan gelar juara Indonesia Masters 2023. (Sumber: PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, ingin mempertahankan gelar juara Indonesia Masters yang akan digelar kembali di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta pada 23-28 Januari 2024. 

Bagi Leo/Daniel, partisipasi pada Indonesia Master 2023 menjadi momen paling berkesan. 

"Menjadi juara di hadapan publik sendiri adalah kebanggaan dan saya pernah merasakan itu. Semoga kami bisa mempertahankan gelar juara pada tahun depan," kata Daniel dalam konferensi pers Daihatsu Indonesia Masters 2024 di Jakarta, Senin (27/11/2023).

Dalam perjalanan menuju podium juara Indonesia Masters seri sebelumnya, Leo/Daniel mengalahkan senior mereka, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, pada babak kedua dan unggulan kedua asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, di semifinal.

Ganda putra yang saat ini berperingkat ke-13 dunia itu merangkakan gelar Indonesia Masters 2023 dengan Thailand Masters 2023.

Namun, setelah menjuarai Thailand Masters, mereka baru mampu menembus final lagi di Hongkong Open pada September 2023. 

Dalam lima turnamen berikutnya hingga kejuaraan terakhir, China Masters pada pekan lalu, hasil terbaik juara dunia junior 2019 itu adalah perempat final Asian Games Hangzhou 2022 dan China Masters 2023.

Baca Juga: Indonesia Masters 2023: Leo/Daniel Lanjutkan Tradisi Ganda Putra

Sementara pebulu tangkis tunggal putra, Jonatan Christie, yang juga menyabet gelar di Indonesia Masters 2023 berharap para pemain tuan rumah bisa tampil baik dan mendapat hasil maksimal tahun depan.

"Oleh karena menjadi salah satu turnamen di awal tahun, saya harus langsung ngegas saat main di Indonesia Masters," kata Jonatan.

Meski demikian, sebelum fokus pada turnamen dengan hadiah total 450.000 dolar AS itu, Jojo akan bersiap lebih dulu untuk turnamen terakhir pada tahun ini. 



Sumber : Kompas.id, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x