Kompas TV olahraga sepak bola

Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023: Lawan Argentina, Jerman Andalkan Striker Muda Dortmund Ini

Kompas.tv - 27 November 2023, 17:20 WIB
piala-dunia-u17-fifa-indonesia-2023-lawan-argentina-jerman-andalkan-striker-muda-dortmund-ini
Timnas Jerman U17 di Piala Dunia U17 2023. (Sumber: LOC WCU17/BRY)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyerang Charles Herrmann menjadi sosok penting bagi Timnas Jerman di Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023. 

Pemain muda itu diharapkan bisa tampil pada laga semifinal Piala Dunia U17 melawan Argentina U17 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023). 

Argentina U17 jelas bukan lawan ringan. Keberhasilan 'membantai' juara bertahan Brasil U17 dengan skor meyakinkan 3 gol tanpa balas menunjukkan bila mereka merupakan tim unggulan.

Namun persoalan muncul di kubu Jerman U17 lantaran ada kekhawatiran Herrman bakal absen di laga krusial tersebut. Performa striker muda Borussia Dortmund ini mengalami penurunan saat melawan Spanyol U17 di perempat final sebelumnya. 

Dia bahkan ditarik keluar di menit-menit awal, tepatnya di menit 17. Kondisi Herrman menjadi teka-teki. Apakah mengalami cedera yang cukup serius sehingga perlu ditarik lebih cepat agar tidak makin parah. 

Bila mengalami cedera, dirinya paling tidak sudah mendapat perawatan lebih cepat agar bisa dimainkan di semifinal. 

Pelatih Christian Wueck mengatakan jika tim pelatih masih mengobservasi kondisi Herrmann selama jeda pertandingan. Dia menolak memberi penjelasan lebih lanjut mengenai kondisi sesungguhnya pemain berusia 17 tahun ini. 

Wueck hanya berharap kondisi pemainnya tidak mengkhawatirkan dan Herrmann bisa bermain di babak selanjutnya. 

"Kami ada jeda waktu pertandingan. Saya harap dia tidak ada kendala berarti dan bisa bermain di semifinal. Tetapi saya belum tahu. Saya harap tim dokter bisa memberikan yang terbaik. Pertandingan selanjutnya sudah dekat dan kami harus fokus," tutur Wueck, dalam siaran pers yang diterima Kompas.tv. 

Baca Juga: Pengamat Sepak Bola Angkat Bicara soal Kans Timnas Indonesia di Fase Grup Piala Asia U-23 2024!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x