Kompas TV olahraga badminton

China Masters 2023: Ahsan/Hendra Angkat Koper

Kompas.tv - 23 November 2023, 16:53 WIB
china-masters-2023-ahsan-hendra-angkat-koper
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan, saat bertanding melawan Lee Jhe-Hue dan Yang Po-Hsuan dalam babak 16 besar Malaysia Masters 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis, 25 Mei 2023. (Sumber: AP Photo/Kien Huo)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

SHENZHEN, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, harus angkat koper dari China Masters 2023, usai kalah dari wakil China, Liang Wei Kang/Wang Chang di babak 16 besar.

Bertanding di Shenzhen Bay Gymnasium pada Kamis (23/11/2023) Ahsan/Hendra harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 17-21, 17-21 dalam dua gim langsung.

Kekalahan ini menjadi yang ketiga bagi Ahsan/Hendra dari Liang/Wang dalam ajang bulu tangkis resmi. 

Secara keseluruhan, Ahsan/Hendra berhasil meraih dua kemenangan, namun harus menelan tiga kekalahan dari Liang/Wang dalam lima pertemuan mereka. 

Dengan hasil ini, Ahsan/Hendra harus mengakhiri perjalanan mereka di kompetisi Super 750, China Masters 2023. 

Baca Juga: Hasil China Masters 2023: Gregoria Jadi Wakil Indonesia Pertama yang Gugur di 16 Besar

Sementara itu dikutip dari Tournament Software, Liang/Wang akan melanjutkan perjuangannya dengan menghadapi wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, untuk merebut tiket ke babak semifinal.

Sebelumnya diketahui, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang berhasil melangkah ke perempat final China Masters 2023 setelah mengalahkan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. 


 

Selanjutnya, Leo/Daniel akan menghadapi tantangan dari unggulan pertama asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, di perempat final China Masters 2023. 

Harapannya tinggi, meskipun sebelumnya, Leo/Daniel selalu kalah dalam tiga pertemuan mereka dengan Rankireddy/Shetty, termasuk kekalahan terakhir di 16 besar Asian Games 2022.

Baca Juga: China Masters 2023: Bermain Sabar jadi Kunci Leo/Daniel Lolos ke Babak Selanjutnya




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x