Kompas TV nasional politik

PImpinan Pusat PKS Tegaskan Belum Pasti Usung Anies di Pilkada Jakarta, Tunggu Keputusan

Kompas.tv - 24 Mei 2024, 07:49 WIB
pimpinan-pusat-pks-tegaskan-belum-pasti-usung-anies-di-pilkada-jakarta-tunggu-keputusan
Anies Baswedan di KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan belum bisa memastikan PKS akan kembali mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024. 

Ketua DPP PKS Mabruri mengatakan, pihaknya sudah menerima usulan dari Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Jakarta untuk mengusung Anies tersebut. 

Namun, secara mekanisme akhir masih akan dibahas di tingkat pusat sebelum diputuskan. 

Baca Juga: PKS DKI Ajukan Nama Anies Baswedan ke DPP untuk Pilgub DKI Jakarta: Kami Mengadopsi Keinginan Kader

"Iya betul DPTW Jakarta sudah memutuskan untuk mengusulkan Anies Baswedan sebagai Bacagub ke DPP. Selanjutnya ada mekanisme di internal. Jadi, kita tunggu keputusan DPP," ujar Mabruri dalam keterangannya, Jumat (24/5/2024).

Ia mengatakan, PKS masih terus menggodok beberapa nama lain termasuk kader dari internal untuk menjadi pemimpin di Jakarta

"Pemilu kemarin kan Alhamdulillah PKS diamanahkan menjadi partai pemenang di Jakarta. Tentu ada harapan agar dapat mengajukan kadernya untuk mengisi kursi Gubernur Jakarta," katanya. 

Mabruri menyebut komunikasi dengan partai lain untuk membangun koalisi menuju Pilkada Jakarta juga terus berjalan.

"Yang jelas PKS tidak bisa sendirian, harus bermitra. Makanya komunikasi dengan partai-partai lain juga terus berjalan. Kita ingin munculkan yang terbaik untuk warga Jakarta", ujarnya.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta mengusulkan Calon Presiden Pilpres 2024, Anies Baswedan sebagai calon kepala daerah di pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2024. 

Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Abdul Aziz menjelaskan, keputusan mengusulkan nama Anies Baswedan merupakan masukan dan aspirasi kader-kader PKS DKI Jakarta.

Masukan dan aspirasi dari bawah tersebut kemudian ditanggapi positif DPW PKS DKI dan akan dibawa ke rapat tingkat pusat di DPP dan rapat Majelis Syuro PKS. 

Baca Juga: Giliran di PKS, Tim Bobby Nasution Ambil Formulir Pendaftaran Pilkada Sumut 2024

"Kami mengadopsi keinginan para kader yang menginginkan Pak Anies ini dicalonkan kembali oleh PKS. Jadi kami menampung aspirasi dari para kader," ujarnya, Kamis (23/5/2024) dikutip dari Wartakotalive.com. 


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x