Kompas TV olahraga badminton

China Masters 2023: Bermain Sabar jadi Kunci Leo/Daniel Lolos ke Babak Selanjutnya

Kompas.tv - 23 November 2023, 16:07 WIB
china-masters-2023-bermain-sabar-jadi-kunci-leo-daniel-lolos-ke-babak-selanjutnya
Aksi ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di laga 32 besar All England 2023 melawan juara dunia asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Rabu (15/3/2023) di Utilita Arena Birmingham, Inggris. (Sumber: PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

SHENZHEN, KOMPAS.TV - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke perempat final China Masters 2023.

Lolosnya mereka usai melewati rubber game dan menang atas wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup dengan skor 21-18, 16-21, 21-11 di Shenzhen, Kamis.

Usai bertanding, Daniel mengatakan, dalam pertandingan hari ini kemenangannya itu adalah bermain sabar dan tidak terpancing oleh lawan.

“Kunci kemenangan tadi kami bermain lebih sabar dan tidak mau terpancing lawan. Apalagi lawan sering memancing emosi kami. Selain itu pertahanannya juga rapat, makanya kami harus lebih sabar,” kata Daniel.

“Secara permainan, kami dan lawan sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangannya. Tadi siapa yang lebih siap di lapangan yang akan jadi pemenang,” sambung Daniel.

Baca Juga: Jadwal China Masters 2023 Hari Ini: 9 Wakil Indonesia Berlaga di Babak 16 Besar

Dengan ini, maka Leo/Daniel akan bertemu dengan unggulan pertama India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak perempat final turnamen BWF Super 750.

“Besok lawan pasangan India, kualitas pukulan satu-duanya kami harus lebih unggul. Serangan lawan itu bisa dikatakan lebih bagus. Makanya harus bisa diantisipasi dengan pukulan satu-dua kami yang bagus,” kata Daniel.

“Di turnamen ini target kami tentu ingin menjadi juara. Tetapi itu juga tidak mudah. Apa pun hasil pertandingan besok, kami akan mencoba dan memberikan yang terbaik. Apalagi secara permainan kami juga belum bagus seperti yang diharapkan. Tetapi kami selalu berdoa semoga diberi kelancaran dan jauh dari cedera,” ujar Leo menambahkan dikutip dari Antara.

Sebagai informasi, sejauh ini Leo/Daniel adalah wakil Indonesia yang lolos ke delapan besar China Masters 2023. 

Namun ada tiga pasangan ganda putra lainnya yang akan berjuang, mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob yang akan berlaga di hari ini.

Selain itu, ada juga ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang akan berhadapan dengan wakil Prancis Margot Lambert/Anne Tran di 16 besar.

Baca Juga: Hasil China Masters 2023: Gregoria Jadi Wakil Indonesia Pertama yang Gugur di 16 Besar



Sumber : Kompas TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x