Kompas TV olahraga sepak bola

Piala Dunia U17 2023: Tendangan Bebas Kapten Uzbekistan Singkirkan Inggris

Kompas.tv - 23 November 2023, 01:25 WIB
piala-dunia-u17-2023-tendangan-bebas-kapten-uzbekistan-singkirkan-inggris
Para pemain Uzbekistan U17 bersorak usai lolos ke perempat final Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023 setelah mengalahkan Inggris dengan skor 1-2 di Jakarta International Stadium, Rabu (22/11/2023). (Sumber: FIFA)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tendangan bebas kapten Timnas Uzbekistan U17, Lazizbek Mirzaev, menjadi penentu kemenangan timnya atas Inggris di babak 16 besar Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023, Rabu (22/11/2023) malam. 

Bermain di Jakarta International Stadium (JIS), Uzbekistan menang tipis 2-1 atas Inggris dan mengamankan tiket babak perempat final. 

Tendangan bebas yang menakjubkan dari Mirzaev membawa timnya meraih kemenangan. 

Tendangan melengkungnya dari jarak 20 meter itu menggetarkan jaring gawang Inggris sekaligus mengantarkan wakil Eropa itu pulang dari Piala Dunia U17 2023.

"Tentu saya sangat bangga dan bersyukur bisa jadi penentu kemenangan. Kunci sukses (golnya) adalah karena kami melakukan latihan khusus free kick (tendangan bebas). Kami memiliki asisten pelatih yang khusus mengajari bagaimana caranya mencetak gol dari free kick dan karena latihan itu saya bisa mencetak gol hari ini," ungkap Mirzaev. 

Dia mengaku mencontoh idolanya, Cristiano Ronaldo, saat melakukan tendangan melengkung itu. Menurutnya, Ronaldo pernah melakukan tendangan seperti yang dilakukannya itu saat melawan Spanyol. 

Baca Juga: Menpora Sebut Skuad Garuda Muda Tunjukkan Progres Positif di Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023

"Ya, saya mencontoh Ronaldo. Saya sering melatihnya saat latihan," tambahnya. 

Bagi Uzbekistan, bisa menembus babak 16 besar Piala Dunia U17 menjadi sejarah untuk mereka. 

"Tentu hasil ini menambah semangat dan motivasi kami untuk menciptakan sejarah baru lagi. Kami berniat untuk menjadi juara di turnamen ini, tapi sebelum itu kami harus berusaha sebaik mungkin untuk memenangkan laga selanjutnya," tukas Mirzaev. 

Dalam pertandingan hari ini, wasit Selvin Brown asal Honduras memberikan kartu merah kepada pelatih Timnas Uzbekistan U17, Jamoliddin Rakhmatullaev, yang dinilai melakukan provokasi. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x