Kompas TV olahraga sepak bola

Cerita Timnas Argentina U17 jadi Juara Grup D: Jejaki Langkah Timnas Senior Raih Trofi Piala Dunia

Kompas.tv - 17 November 2023, 23:28 WIB
cerita-timnas-argentina-u17-jadi-juara-grup-d-jejaki-langkah-timnas-senior-raih-trofi-piala-dunia
Pemain Timnas Argentina U17 Claudio Echverri (10) dibayangi salah seorang pemain Polandia U17 yang coba merebut bola dari penguasaannya pada laga terakhir Grup D Piala Dunia U17 2023 di Stadion Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (17/11) petang. (Sumber: DOC.LOC WCU17/BRY)
Penulis : Gading Persada | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV- Tim Nasional (Timnas) Argentina U17 menang besar 4-0 atas Polandia U17 di pertandingan terakhir babak kualifikasi Grup D Piala Dunia U17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (17/11/2023) petang.

Kemenangan itu menempatkan La Albiceleste Junior sebagai juara grup di klasemen akhir sekaligus lolos ke 16 besar.

Argentina U17 menunjukkan tren yang menanjak. Bahkan skenario perjalanan mereka di penyisihan grup seperti timnas senior Argentina saat memenangi Piala Dunia 2022 lalu.

Kalah di laga awal, namun Lionel Messi dan kolega saat itu terus bangkit dan kemudian malah memenangi Piala Dunia yang berlangsung di Qatar tersebut. 

Baca Juga: Peringkat Pertama Tiga Terbaik, Jepang Dampingi Argentina dan Senegal ke 16 Besar Piala Dunia U17

Saat ini, pada gelaran Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023 di Indonesia, Argentina pun mengawali pertarungan dengan kekalahan 1-2 lawan Senegal. Namun mereka langsung bangkit dengan menghajar Jepang 3-1.

Terakhir, petang tadi, Argentina menghajar Polandia 4-0 sekaligus mengirim juniornya Robert Lewandowski itu pulang ke negaranya 

Sebagai juara Grup D, Argentina akan bertemu dengan peringkat tiga terbaik dari Grup B/E/F.

Kapten Argentina U17, Claudio Echeverri mengatakan bahwa timnya memperlihatkan permainan yang hebat di laga tersebut. Meski menang dengan skor besar, namun dia mengaku pertandingan berjalan sangat ketat dan panas.  

"Tetapi tidak apa, karena saya senang dengan kemenangan hari ini. Hasil ini membuat kami lolos penyisihan grup. Kini kami mengincar yang terbaik," kata Echeverri yang dijuluki si "Iblis Kecil" tersebut, dalam siaran pers yang diterima Kompas.tv.

Keberhasilan Echeverri memimpin Argentina U17 di kejuaraan ini disaksikan langsung oleh kedua orang tuanya. Ada rasa bangga di hati karena keluarga datang jauh-jauh untuk memberi dukungan. 

Baca Juga: Sepekan Gelaran Piala Dunia U17 2023: Masyarakat Antusias, Sudah 400 Ribu Orang Jadi Saksi Mata

"Meskipun dia penggemar tim lain, tetapi tidak apa-apa. Kami tetap saling mendukung. Keberhasilan ini untuk keluarga. Untuk ayah dan ibu yang datang langsung ke sini (Indonesia). Begitu juga untuk adik saya," ucapnya.  

Di laga itu, Argentina menunjukkan dominasi atas Polandia. Kemenangan Argentina dibuka Thiago Ezequile Laplace di menit 34. Selanjutnya, Agustin Fabian Ruberto memperbesar keunggulan saat babak kedua baru berjalan satu menit. 

Argentina U17 kian tak terbendung setelah Ian Martin Subiabre mencetak gol menit 52 dan dan Santiago Lopez menutup kemenangan di menit 86. 

Atas hasil ini, Grup D diwakiliki Argentina U17, kemudian Senegal U17 dan Jepang U17 untuk berlaga di fase babak 16 besar.


 

 

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.