Kompas TV olahraga sepak bola

Peringkat Pertama Tiga Terbaik, Jepang Dampingi Argentina dan Senegal ke 16 Besar Piala Dunia U17

Kompas.tv - 17 November 2023, 22:56 WIB
peringkat-pertama-tiga-terbaik-jepang-dampingi-argentina-dan-senegal-ke-16-besar-piala-dunia-u17
Foto arsip. Pesepak bola Timnas Jepang Rento Takaoka (ketiga kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai menjebol gawang Polandia pada pertandingan fase Grup D Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (11/11/2023). Jepang U17 lolos ke 16 besar sebagai peringkat pertama tiga terbaik usai mengalahkan Senegal U17, Jumat (17/11). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Gading Persada | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lengkap sudah komposisi tim yang lolos babak 16 besar Piala Dunia U17 2023 sebagai wakil Grup D. Tidak hanya dua tim nasional (timnas), namun ada tiga timnas dari grup ini yang melaju ke fase knockout itu.

Setelah Timnas Argentina dan Senegal yang sudah terlebih dahulu lolos, kali ini Jepang yang menyusul kedua negara itu melenggang ke babak berikutnya berkat kemenangan pada laga terakhir Grup D, Jumat (17/11/2023).

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, petang tadi, Jepang lolos dari lubang jarum setelah memetik kemenangan atas Senegal.

Baca Juga: Sepekan Gelaran Piala Dunia U17 2023: Masyarakat Antusias, Sudah 400 Ribu Orang Jadi Saksi Mata

Kemenangan 2-0 atas Senegal menjadikan Jepang melaju ke babak 16 besar dengan menduduki peringkat pertama tiga terbaik. Kemenangan atas Senegal menjadikan Samurai Blue memiliki enam poin. Sama dengan Argentina dan Senegal, namun selisih gol Jepang kalah dengan dua tim tersebut. 

Pelatih Jepang U17 Yoshiro Moriyama mengaku lega setelah berhasil memastikan timnya melaju ke babak selanjutnya. Diakuinya sejak awal, dia telah mengatakan kepada para pemainnya untuk menyelamatkan pertandingan ini. 

"Apakah hasil ini lebih tinggi dari ekspektasi kami? Yang pasti sekarang kami menuju level selanjutnya (16 besar). Kami menang dua gol, jadi ini hasil yang bagus untuk kami," kata Moriyama, dalam siaran pers yang diterima Kompas.tv, Jumat. 

Baca Juga: Takluk dari Maroko U17, Apakah Timnas Indonesia U17 Lolos ke 16 Besar Piala Dunia U17 2023?

Adapun Pelatih Senegal U17, Serigne Saliou menampik jika timnya sengaja mengalah. Dia menegaskan, meski Senegal sudah lolos ke 16 besar, namun tim tetap memberikan semua usaha untuk pertandingan di Bandung ini. 

"Tetapi di sini semua berjalan begitu cepat. Hasil ini tentu mengecewakan, tetapi kami harus move on karena begitu banyak ambisi dan determinasi. Bila kami kalah, saya pikir harus ada perbaikan untuk laga berikutnya," tandas Saliou.


 

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.