Kompas TV olahraga sports

Kesiapan Ji Da Bin dan Timnas Indonesia Hadapi Maroko di Piala Dunia U-17 2023

Kompas.tv - 15 November 2023, 08:19 WIB
kesiapan-ji-da-bin-dan-timnas-indonesia-hadapi-maroko-di-piala-dunia-u-17-2023
Pemain Timnas Indonesia Ji Da Bin berebut bola dengan pesepak bola Timnas Panama Anel Ryce dalam pertandingan penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jatim, Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/11/2023). (Sumber: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nym)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pemain Timnas Indonesia U-17 Ji Da Bin menegaskan kesiapan tim untuk melangkah lebih jauh di Piala Dunia U-17. Ji Da Bin menekankan pentingnya persiapan dan target tim untuk melaju ke babak 16 besar. Pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (16/11/2023).

"Persiapan kami, target lolos ke babak selanjutnya, 16 besar. Kami harus siap semaksimal mungkin untuk laga selanjutnya melawan Maroko," ungkapnya dikutip dari Antara, Rabu (15/11/2023).

Indonesia menghadapi pertandingan penentuan di Grup A melawan Maroko. Setelah hasil imbang dengan Panama dan Ekuador, Timnas Indonesia kini harus mengamankan tiga poin untuk memastikan langkah ke fase gugur.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17 2023: Inggris Jungkalkan Iran, Argentina Buka Peluang Lolos

Ji Da Bin mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak lengah, mengingat kualitas lawan yang akan mereka hadapi.

"Saya dalam kondisi fit. Teman-teman juga siap melawan Maroko," lanjutnya.

Timnas Indonesia berada di posisi kritis Grup A. Mereka bermain imbang dengan Panama dan Ekuador, mengumpulkan dua poin dari dua pertandingan. Pertandingan melawan Maroko di Stadion GBT akan menjadi penentu bagi Indonesia untuk bisa lolos ke fase berikutnya.

Baca Juga: Tiket Irak vs Indonesia Sold Out, 65.000 Suporter Tuan Rumah Bakal Teror Skuad Garuda

Maroko, dengan pemain yang berpengalaman di klub Eropa seperti Adam Boufandar (Juventus) dan Naoufel El Hannach (PSG), menambah tingkat kesulitan bagi Indonesia. Garuda Muda harus mewaspadai kemampuan individu pemain Maroko yang terbiasa dengan kompetisi Eropa.


 

Di sisi lain, Ekuador berpeluang menduduki posisi teratas Grup A jika berhasil mengalahkan Panama. Ini akan menambah tekanan pada Timnas Indonesia untuk meraih kemenangan atas Maroko dan memastikan tempat di babak selanjutnya.

Baca Juga: Ini Kata PSSI soal Bonus Timnas U17 Indonesia jika Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia U17 2023



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x