Kompas TV olahraga sepak bola

Ini Kata PSSI soal Bonus Timnas U17 Indonesia jika Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia U17 2023

Kompas.tv - 14 November 2023, 23:20 WIB
ini-kata-pssi-soal-bonus-timnas-u17-indonesia-jika-lolos-ke-babak-16-besar-piala-dunia-u17-2023
Pemain Timnas U17 Indonesia, Arkhan Kaka (kiri), berselebrasi setelah mencetak gol dalam laga melawan Ekuador, Jumat (10/11/2023). (Sumber: LOC WCU17BRY)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

SURABAYA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi buka suara soal bonus Timnas U17 Indonesia andai bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U17 2023. 

Untuk diketahui, Timnas U17 Indonesia arahan Bima Sakti masih punya kans lolos ke babak 16 besar. Mereka saat ini mengumpulkan 2 poin hasil dari dua pertandingan perdana Grup A kontra Ekuador dan Panama. 

Singkatnya, Timnas U17 Indonesia perlu memenangi laga terakhir kontra Maroko untuk menyegel tiket lolos otomatis ke fase gugur. 

Duel Timnas U17 Indonesia vs Maroko akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Kamis (16/11/2023).

Andai sukses lolos, Yunus mengungkapkan akan ada bonus bagi Arkhan Kaka dan kolega. 

Baca Juga: Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023, Timnas Iran Suarakan Sepak Bola untuk Perdamaian

"Insyaallah ada (bonus)," katanya, Senin (13/11/2023), dikutip dari Kompas.com. 

"Itu urusan Ketua Umum. Ketum sudah memberikan pernyataan, sudah menyampaikan ke anak-anak," sambungnya.

Selain itu, Yunus berharap Garuda Asia dalam kondisi prima saat menghadapi Maroko dan mampu lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U17 2023.

Sementara pelatih Bima Sakti mengatakan akan melakukan evaluasi setelah skuadnya hanya bermain seri saat menghadapi Panama, Senin (13/11/2023).

Meski belum sesuai dengan target kemenangan, tetapi Bima Sakti tetap mengapresiasi poin yang diperoleh anak-anak asuhnya.

"Alhamdulillah, kami bisa dapat poin satu lagi. Kami menyampaikan ke pemain dari awal pertandingan, target kami adalah kemenangan, kalau tidak bisa, minimal seri, tidak boleh kalah," kata Bima di Surabaya, Selasa (14/11), dikutip dari Antara.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17: Brasil Pesta 9-0, Senegal vs Polandia Sempat Dihentikan karena Cuaca Buruk

"Pemain juga bekerja dengan baik, nanti ke depan masih ada dua hari lagi untuk kami perbaiki. Kondisi pemain juga sudah lebih baik, tidak ada yang cedera," katanya.

Pada laga selanjutnya melawan Maroko, dia akan tetap berusaha agar timnya bisa lolos dari babak penyisihan Grup A, sekaligus ingin menunjukkan bahwa sepak bola Indonesia sudah berkembang.

"Dari awal kami selalu dibilang tim underdog karena kami juga sebagai tuan rumah, tapi kami bisa buktikan bahwasanya sepak bola Indonesia sekarang lebih berkembang," tuturnya.

"Semoga momentum ini bisa menjadi kebangkitan buat sepak bola kita ke depannya," katanya menambahkan.


 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x