Kompas TV olahraga sports

Megawati Hangestri Cetak 16 Poin, Red Sparks Takluk kepada GS Caltex 3-0

Kompas.tv - 14 November 2023, 19:05 WIB
megawati-hangestri-cetak-16-poin-red-sparks-takluk-kepada-gs-caltex-3-0
Megawati Hangestri Pertiwi mencetak 22 poin untuk membawa Red Sparks mengalahkan Hyundai Hillstate di laga lanjutan Korean V-League, Minggu (29/10/2023). (Sumber: KOVO)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

SEOUL, KOMPAS.TV - Opposite Timnas Voli Putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, mencetak 16 poin saat Jung Kwan Jang Red Sparks menghadapi GS Caltex KIXX di laga lanjutan Korean V-League Women atau Liga Voli Korea Putri.

Sayangnya, dalam pertandingan yang digelar di Jangchung Arena, Seoul, Selasa (14/11/2023), Red Sparks harus mengakui keunggulan tuan rumah GS Caltex dengan skor 3-0.

Pada set pertama, Red Sparks sebenarnya mampu tampil bagus dan mampu memimpin 10-13.

Keunggulan tiga angka tersebut berhasil dipertahankan hingga skor 19-22. Namun di momen krusial, pemain asing GS Caltex yaitu Gyselle Silva, melakukan dua blocking untuk menahan serangan dari Megawati yang berbuah angka untuk menyamakan kedudukan 22-22.

Kedua tim pun bersaing ketat untuk meraih poin demi poin selanjutnya. Tapi pada akhirnya, GS Caltex berhasil menutup kemenangan di set pertama dengan skor 27-25.

Pada set kedua, permainan Red Sparks terlihat menurun. Hal ini kemudian mampu dimanfaatkan GS Caltex untuk meraih kemenangan di set kedua dengan 25-19.

Baca Juga: Pelatih Lawan Akui Kehebatan Megawati Hangestri: Dia Sulit untuk Dihadapi

Di set ketiga, GS Caltex mengunci kemenangan usai menyudahi perlawanan Red Sparks 25-15.

Dari statistik pertandingan, Megawati total mencetak 16 poin untuk Red Sparks. Selisih satu poin dari pencetak poin terbanyak Red Sparks asal Amerika Serikat, Giovanna Milana atau Gia, yang meraih 17 poin.

Sementara poin terbanyak di pertandingan ini dicatatkan pemain GS Caltex, Silva, yang menorehkan total 34 poin selama tiga set.

Dengan kekalahan ini, posisi Red Sparks di papan klasemen Korean V League Women tak beranjak dari urutan keempat klasemen dengan poin 11.

Sementara dengan tambahan tiga poin, GS Caltex kini berada di posisi kedua klasemen dengan poin 17.

Pada laga selanjutnya, Megawati Hangestri bersama Red Sparks akan menghadapi Korea Expressway Hi-Pass pada Sabtu (18/11/2023).

Baca Juga: Megawati Hangestri Jadi MVP di Ronde 1 Korean V-League, Kalahkan Top Scorer dan Legenda Korea


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x