Kompas TV olahraga sepak bola

Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023: Mengintip Peluang Babak Penyisihan di Stadion Si Jalak Harupat

Kompas.tv - 10 November 2023, 06:25 WIB
piala-dunia-u17-fifa-indonesia-2023-mengintip-peluang-babak-penyisihan-di-stadion-si-jalak-harupat
Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir saat meninjau kesiapan Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (9/10/2023). (Sumber: Antara Foto)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

BANDUNG, KOMPAS.TV - Stadion kebanggaan warga Jawa Barat, Si Jalak Harupat akan memanas oleh persaingan grup D babak penyisihan Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023 pada Sabtu, 11 November 2023. 

Empat tim, Argentina, Polandia, Senegal dan Jepang, akan mulai beradu strategi meraih poin penuh, tiga, untuk mengamankan posisi di ajang bergengsi sepak bola dunia kelompok umur tersebut. 

Kemenangan awal akan sedikit membuka peluang masing-masing kesebelasan lolos ke babak selanjutnya. 

Pertandingan pertama di stadion yang namanya diambil dari julukan Pahlawan Nasional asal Bandung, Otto Iskandardinata tersebut, adalah pertemuan salah satu raksasa Asia, Jepang menghadapi Polandia pukul 16.00 WIB. 

Pada malam harinya, pukul 19.00 WIB, Tim Tango Argentina yang akan mencoba menahan hadangan kuda hitam Senegal.

Pelatih Tim Samurai Biru Yoshiro Moriyama, mempercayakan pasukannya diisi oleh pemain-pemain muda yang mentas di J-League. 

Dari 21 nama yang dibawa Moriyama, sebanyak 17 di antaranya telah bermain di liga teratas Negeri Matahari Terbit itu, meski di level junior.

Diketahui, FC Tokyo jadi klub terbanyak penyumbang pemain, yaitu tiga pemain. Ryunosuke Sato, bahkan telah bermain di level senior di klubnya, sementara dua lainnya berasal dari FC Tokyo U-18, yaitu Wataru Goto dan Shuto Nagano.

“Saya merasa tim siap menghadapi tantangan. Mereka ingin menang dan menang dengan baik,” kata Moriyama, dikutip dari laman resmi FIFA.

Baca Juga: Para Calon Bintang Sepak Bola Dunia Siap Unjuk Kemampuan di Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023

Sementara calon lawannya, Polandia, meski diterpa masalah dengan dipulangkannya Oskar Tomcezyk, Filip Rozga, Jan tabedzki, dan Filip Wolski karena kedapatan mengonsumsi allkohol saat sesi latihan di Bali, tetap patut diperhitungkan. 

Hal ini karena tim yang dilatih Marcin Wlodarski tersebut begitu impresif dan lolos hingga babak semi-final saat tampil di Piala Eropa U-17. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x