Kompas TV olahraga sepak bola

Para Calon Bintang Sepak Bola Dunia Siap Unjuk Kemampuan di Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023

Kompas.tv - 8 November 2023, 07:20 WIB
para-calon-bintang-sepak-bola-dunia-siap-unjuk-kemampuan-di-piala-dunia-u17-fifa-indonesia-2023
Timnas Spanyol U17 telah tiba di Indonesia. (Sumber: Humas Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tiga hari jelang kick off Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023 yang akan di gelar di empat kota, Surabaya, Solo, Jakarta dan Bandung, para calon bintang sepak bola dunia telah menginjakkan kakinya di Indonesia. 

Sebagian besar tim telah tiba, kontestan yang tergabung di grup B yaitu Spanyol, Mali, Uzbekistan dan Kanada, tiba melalui Bandara Adi Soemarmo Solo di waktu yang berbeda pada Senin (6/11/2023). 

Salah satu bintang La Furia Roja, julukan Spanyol, yang akan mentas di Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023 adalah pemain muda Barcelona Marc Guiu. 

Guiu karena menorehkan debut sensasional setelah mencetak gol sekaligus menjadi penentu kemenangan El Barca dalam laga kontra Athletic Bilbao pada pekan ke-10 Liga Spanyol. 

Guiu pun tercatat sebagai pemain termuda yang mencetak gol untuk Barcelona pada debutnya di Liga Spanyol dengan usia 17 tahun 291 hari.  

Selain itu, Rabu (1/11/2023) Timnas Argentina, Jepang, Polandia dan Senegal yang tergabung di grup D, juga tiba di Indonesia namun melalui bandara yang berbeda. 

Timnas Polandia dan Jepang mendarat melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Mereka memilih Pulau Dewata sebagai tempat pemusatan Latihan, sebelum bertanding di fase grup di Stadion Si Jalak Harupat Bandung dan Jakarta International Stadium (JIS).

Baca Juga: Tiba di Solo, Timnas Spanyol U17 Langsung Gelar Latihan Perdana

Selain Polandia dan Jepang, Timnas Iran, kontestan grup C, juga memanfaat Bali sebagai pemusatan latihan dan telah tiba sejak Rabu (1/11/2023). 

Beberapa negara memang memilih berlatih di Bali sebelum bertarung di babak penyisihan grup. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x