Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 1 PSM Makassar vs Persija: Bernando Tavares Gagal Beri Kado Kemenangan HUT Juku Eja

Kompas.tv - 4 November 2023, 02:00 WIB
hasil-liga-1-psm-makassar-vs-persija-bernando-tavares-gagal-beri-kado-kemenangan-hut-juku-eja
Witan Sulaeman, Pemain Persija Jakarta selebrasi usai cetak gol ke gawang PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (3/11/2023) malam tadi pukul 20.00 WITA pada pekan ke-18 Liga 1. Laga PSM vs Persija berkesudahan 2-3 untuk tim tamu. (Sumber: Media Persija)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - PSM Makassar harus akui kehebatan Persija Jakarta usai duel kedua tim pada pekan ke-18 Liga 1 musim 2023-2024 di Stadion Gelora B.J Habibie, Parepare, Jumat (3/11) malam berakhir dengan skor 2-3.

Didukung ribuan penonton, Bernando Tavares, sang juru taktik PSM akhirnya gagal beri kado kemenangan bagi PSM yang tengah berulang tahun ke-108 tepat pada hari ini.

Adapun Persija mencetak satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama oleh Witan Sulaeman di menit ke-27. Sementara gol lain Macan Kemayoran terjadi di babak kedua dicetak oleh Ryo Matsumura (46'), Witan kembali cetak gol keduanya (82').

Sedangkan tuan rumah PSM hanya mampu memperkecil ketinggalan melalui gol Safruddin Tahar (61') serta Victor Mansaray di menit ke-63.

Baca Juga: Hasil PSS vs Bali United: Gol Tunggal Pemain Timnas Palestina Ini Balaskan Dendam Serdadu Tridatu

Usai pertandingan Bernando Tavares mengakui Juku Eja selalu kesulitan jika bertemu dengan Persija. Bahkan delapan kali pertemuan tidak pernah menang melawan tim asal ibu kota itu.

“Untuk pertandingan-pertandingan menghadapi Persija Jakarta selalu sulit. Dan kita harus akui PSM tidak pernah menang menghadapi Persija,” kata Bernardo Tavares dalam sesi konferensi pers usai laga.

Dari tim Persija, sang juru taktik Thomas Doll mengaku sangat senang dengan sukses merebut poin penuh di kandang lawan.

"Saya sangat senang dengan permainan malam ini. Kita bermain sangat bagus babak pertama, banyak peluang tercipta, termasuk Hanif (Sjahbandi) yang hampir cetak gol. Usai gol Ryo Matsumura kita lengah, mereka bisa cetak dua gol," sambung Thomas Doll.

Baca Juga: Jelang Laga PSM vs Persija: Bernando Tavares Ingin Beri Kado Menang Pada Hari Jadi PSM Ke-108 Tahun

"Mengingat lawan sangat sulit, saya sangat bangga pemain bisa berikan yang terbaik. Ini permulaan yang sangat bagus untuk putaran kedua pada musim ini."

Atas hasil ini, Persija Jakarta merangkak naik ke posisi 9 klasemen sementara Liga 1 dengan 23 poin. Sementara PSM harus turun ke peringkat 13 usai.


 



Sumber : Kompas TV, Media Persija

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.