Kompas TV olahraga sports

Gemilang Bersama Red Sparks, Megawati Hangestri Masuk Best 7 Korean V-League

Kompas.tv - 31 Oktober 2023, 22:40 WIB
gemilang-bersama-red-sparks-megawati-hangestri-masuk-best-7-korean-v-league
Megawati Hangestri Pertiwi mencetak 22 poin untuk membawa Red Sparks mengalahkan Hyundai Hillstate di laga lanjutan Korean V-League, Minggu (29/10/2023). (Sumber: KOVO)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Opposite Timnas Voli Putri Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi yang bermain di klub Jung Kwan Jang Red Sparks berhasil masuk Best 7 Korean V-League atau Liga Voli Korea Putri di minggu ketiga.

Seperti yang diketahui, Red Sparks di laga terakhir berhasil mengalahkan Hyundai E&C Hillstate dengan skor 3-0, Minggu (29/10/2023) lalu.

Meski tidak terpilih sebagai MVP di pertandingan tersebut, Megawati menjadi pemain dengan jumlah poin terbanyak bagi Red Sparks.

Total pevoli berusia 24 tahun itu mencetak 22 poin, lebih banyak 4 poin dari outside hitter Red Sparks asal Amerika Serikat, Giovanna Milana, yang menjadi MVP.

Berkat penampilan apiknya tersebut, Megawati pun terpilih masuk dalam tim Best 7 Korean V-League di minggu ketiga dalam acara Weekly Volleyball yang tayang di SBS Sports, Senin (30/10/2023) kemarin.

Dilansir dari akun Twitter @thisisreparo, selain Megawati, dua pemain Red Sparks lainnya yaitu middle blocker Jung Hoyoung dan setter Yeom Hyeseon juga masuk Best 7.

Opposite Timnas Voli Putri Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi yang bermain di klub Jung Kwan Jang Red Sparks berhasil masuk Best 7 Korean V-League atau Liga Voli Korea Putri di minggu ketiga. (Sumber: SBS Sports via Twitter @thisisreparo)

Red Sparks pun menjadi tim yang pemainnya paling banyak masuk Best 7 minggu ketiga.

Baca Juga: Statistik Megawati Hangestri di Korean V-League: Masuk 5 Besar Top Skor, Bawa Red Sparks ke Posisi 4

Megawati juga sejajar dengan pemain voli putri top Korean V-League lainnya yang juga masuk Best 7 minggu ketiga seperti Kim Yeon Koung (Heungkuk Pink Spiders), Kang Sohwi (GS Caltex), Yang Hyojin (Hyundai E&C Hillstate), dan Oh Jiyoung (AI Peppers).

Di debutnya bersama Red Sparks Korean V-League musim ini, Megawati memang tampil cukup konsisten.

Dari empat pertandingan yang telah dijalani, Megawati total telah mencetak 95 poin dan masuk 10 besar top skor.

Selain itu, Mega juga punya catatan bagus di keberhasilan serangan di angka 46,24 persen.

Megawati turut mempunyai statistik apik di serangan terbuka dengan keberhasilan 47,25 persen, terbaik kedua di liga.

Meski memulai kompetisi Korean V-League dengan apik, Megawati punya tugas untuk terus konsisten bagi Red Sparks di musim yang masih sangat panjang ini.

Di pertandingan selanjutnya, Red Sparks akan menjamu Gimcheon Korea Expressway Hi-Pass pada Kamis (2/11/2023).

Baca Juga: Pelatih Lawan Akui Kehebatan Megawati Hangestri: Dia Sulit untuk Dihadapi


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x