Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 1 Hari Ini: PSIS Semarang Tekuk Persija 2-1

Kompas.tv - 29 Oktober 2023, 21:26 WIB
hasil-liga-1-hari-ini-psis-semarang-tekuk-persija-2-1
Dok. PSIS Semarang saat berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Liga 1, Selasa (13/12/2022). (Sumber: Twitter @Liga1Match)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pertandingan pekan ke-17 Liga 1 musim 2023/2024, PSIS Semarang berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 saat melawan Persija Jakarta.

Duel itu berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Minggu malam (29/10/2023). 

Kedua tim langsung memulai pertandingan dengan intensitas serangan yang tinggi.

PSIS Semarang memiliki peluang mendapatkan penalti ketika Gali Freitas dijatuhkan oleh Maman Abdurrahman di dalam kotak penalti pada menit kelima. 

Namun, keputusan wasit Yudi Nurcahya adalah tidak memberikan hadiah penalti kepada tim tuan rumah.

Tim tamu, Persija Jakarta, juga mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol pembuka melalui tembakan Maman Abdurrahman pada menit ke-14. Namun, tim tuan rumah berhasil membuka keunggulan melalui gol spektakuler dari Lucao pada menit ke-16. 

Gol tersebut melibatkan sentuhan badan Maciej Gajos dan tercipta dari jarak 30 meter.

Dua menit kemudian, PSIS Semarang hampir mencetak gol kedua melalui aksi cepat Vitinho, tetapi asisten wasit membatalkan gol tersebut karena Vitinho berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-27, Taisei Marukawa memanfaatkan kesalahan Maman Abdurrahman untuk menciptakan peluang dan memberikan assist kepada Carlos Fortes. Carlos Fortes berhasil menambah keunggulan PSIS Semarang menjadi 2-0.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Hari Ini: Main di Stadion Maguwoharjo Sleman, Persis Solo Kalahkan Bhayangkara Presisi

Persija Jakarta tidak menyerah, dan pada menit ke-31, Ryo Matsumura memperkecil ketertinggalan mereka dengan memanfaatkan umpan chip dari Maciej Gajos. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan PSIS Semarang.



Sumber : Kompas TV, BolaSport



BERITA LAINNYA



Close Ads x