Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 1 Hari Ini: Main di Stadion Maguwoharjo Sleman, Persis Solo Kalahkan Bhayangkara Presisi

Kompas.tv - 29 Oktober 2023, 17:27 WIB
hasil-liga-1-hari-ini-main-di-stadion-maguwoharjo-sleman-persis-solo-kalahkan-bhayangkara-presisi
Pemain Persis Solo merayakan gol saat bertanding melawan RANS Nusantara FC di laga lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (6/12/2022). Di stadion yang sama, laga Persis vs Bhayangkara Presisi FC pada pekan ke-17 Liga 1, berakhir 2-1, Minggu (29/10/2023) petang. (Sumber: Tim Media Persis Solo)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Hasil pekan ke-17 Liga 1 musim 2023-24, Persis Solo berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat melawan tamunya Bhayangkara Presisi Indonesia FC, dalam pertandingan yang berlangsung Minggu (29/10) petang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY. 

Atas kemenangan ini Persis naik ke peringkat ke-10 dalam klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dengan raihan 23 poin.

Pada laga Persis vs Bhayangkara tepatnya menit ke-6, Matias Mier gagal memanfaatkan peluang emasnya saat tendangan sepakannya masih melambung di atas mistar gawang Persis. 

Namun, menit 10, Bhayangkara membuka keunggulan ketika Alef Vieira mencetak gol setelah menerima umpan pojok dari Sani Rizki. 

Tertinggal satu gol, tuan rumah Persis kemudian meningkatkan tempo permainan, namun hingga 20 menit setelah gol Bhayangkara, upaya dari pemain seperti Messidoro belum berhasil mencetak gol.

Bhayangkara hampir mencetak gol kedua pada menit ke-36 melalui Muhammad Ragil, namun upayanya dihadang oleh penyelamatan brilian Muhammad Riyandi, yang berhasil menjaga gawang Persis tetap aman. 

Baca Juga: Hasil Liga 1 Sore Ini: Arema FC Ditahan Imbang Madura United

Persis kemudian berhasil menyamakan kedudukan dua menit kemudian, tepatnya pada menit ke-38, melalui aksi gemilang Althaf Alrizky. 

Althaf, yang berada di sisi kanan lapangan, menerima umpan dari Fernando Rodriguez dan melepaskan tendangan keras yang sukses menggetarkan gawang Bhayangkara, meskipun dari sudut sempit.

Fernando Rodriguez tidak puas hanya dengan satu assist, karena dia sendiri mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-44. Sekaligus membawa Persis come back untuk berbalik unggul 2-1.

Moussa Sidibe, yang beroperasi di sisi kanan wilayah serangan, mengirimkan umpan lambung kepada Fernando yang berada di dalam kotak penalti. Umpan terukur dari Sidibe berhasil dikonversikan menjadi gol melalui tandukan kepala Fernando.

Meskipun sepuluh menit berlalu sejak babak kedua dimulai, baik Persis Solo maupun Bhayangkara belum mampu menambahkan gol ke papan skor. Dengan demikian, Persis Solo masih memimpin dengan skor 2-1.

Bhayangkara yang tertinggal dari Persis berupaya untuk mengejar ketertinggalan. Namun, finishing para pemain yang kurang baik belum bisa memberikan hasil. Termasuk peluang yang didapatkan kapten Bhayangkara Anderson Salles menit 81. 

Anderson yang mengambil tendangan bebas berhasil melesatkan shot on target, tetapi kesigapan Riyandi untuk mengantisipasi bola, sukses mengamankan gawang Persis Solo. 

Hingga peluit tanda akhir pertandingan berbunyi, tidak ada gol tambahan terjadi. Persis Solo menang 2-1 atas Bhayangkara. 

Baca Juga: Hasil Liga 1 Hari Ini: Pesta Gol di Malam Minggu, Persib Bandung Tekuk PSS Sleman 4-1


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x