Kompas TV olahraga sepak bola

Legenda Timnas Spanyol Puji Talenta Indonesia, Yakin Bisa Semakin Berkembang dan Naik Level

Kompas.tv - 29 Oktober 2023, 23:10 WIB
legenda-timnas-spanyol-puji-talenta-indonesia-yakin-bisa-semakin-berkembang-dan-naik-level
Juara Euro 2008 dan Piala Dunia 2010 bersama Timnas Spanyol, Joan Capdevila, dalam sesi wawancara eksklusif dengan KOMPAS.com di Century Park Hotel, Jakarta, Sabtu (28/10/2023). (Sumber: KOMPAS.com/Sem Bagaskara)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Legenda Timnas Spanyol, Joan Capdevila, menyebut Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak talenta sepak bola yang mempunyai kemampuan untuk terus berkembang.

Meski begitu, Capdevila menilai masih banyak yang harus dikerjakan agar sepak bola Indonesia benar-benar bisa maju ke depannya.

"Saya melihat ada banyak talenta. Namun masih ada banyak hal yang mesti dikerjakan,” kata Capdevila, Sabtu (28/10/2023), dikutip dari Kompas.com.

“Saya percaya talenta-talenta ini akan berkembang,” imbuh juara Euro 2008 dan Piala Dunia 2010 itu.

Capdevila menambahkan, kesempatan sepak bola Indonesia untuk berkembang akan semakin besar setelah ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U17 2023.

Menurut pemain jebolan akademi Espanyol itu, penyelenggaraan Piala Dunia U17 2023 di Indonesia akan membuat infrastruktur sepak bola semakin bagus.

Dengan infrastruktur yang bagus, kata dia, perkembangan pemain muda di Indonesia bisa lebih maksimal dan level permainannya lebih meningkat.

Baca Juga: Kapten Timnas U17 Indonesia Waspadai Ekuador di Laga Perdana Piala Dunia U17 2023

“Saya yakin Piala Dunia U17 akan membantu mengembangkan sepak bola Indonesia,” kata Capdevila.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.