Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil El Clasico Barcelona vs Real Madrid 1-2, Brace Bellingham Benamkan Blaugrana

Kompas.tv - 28 Oktober 2023, 23:37 WIB
hasil-el-clasico-barcelona-vs-real-madrid-1-2-brace-bellingham-benamkan-blaugrana
Jude Bellingham berselebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Stadion Olimpiade Barcelona, Sabtu (28/10/2023). Madrid menang 1-2 dengan brace yang dicetak Bellingham. (Sumber: Joan Monfort/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

BARCELONA, KOMPAS.TV - Pertandingan El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid, Sabtu (28/10/2023) berkesudahan 1-2 untuk kemenangan tim tamu. Real Madrid sukses menang comeback berkat dwigol atau brace yang dicetak Jude Bellingham.

Anak asuh Carlo Ancelotti sukses menang kendati tertinggal lebih dulu. Aksi Bellingham di penghujung laga pun mengukuhkan posisi Real Madrid di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol 2023/2024.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Hari Ini: Pesta Gol di Malam Minggu, Persib Bandung Tekuk PSS Sleman 4-1

Dalam laga ini, pelatih Xavi Hernandez menurunkan formasi 3-4-1-2 dengan Ferran Torres dan Joao Felix di lini serang. Robert Lewandowski yang baru pulih dari cedera bergabung dari bangku cadangan.

Sedangkan Real Madrid mengandalkan duet striker Vinicius Junior dan Rodrygo di lini serang. Duo Brasil ini disokong oleh Toni Kroos, Jude Bellingham, dan Federico Valverde di lini tengah.

Barcelona mengambil inisiatif menyerang lebih dulu selaku tuan rumah. Blaugrana pun unggul cepat melalui aksi Ilkay Guendogan pada menit keenam.

Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga turun minum. Sepanjang babak pertama, anak asuh Xavi Hernandez terlihat mampu menguasai permainan.

Memasuki babak kedua, Real Madrid yang tertinggal berusaha menggencarkan serangan. Hasilnya, pada menit 68, Los Blancos berhasil menyamakan kedudukan berkat tembakan keras Bellingham dari luar kotak penalti.

Skor imbang pun membuat Barcelona meningkatkan intensitas permainan. Namun, tuan rumah justru kebobolan pada masa injury time.

Berawal dari umpan silang Dani Carvajal, Luka Modric yang berada di kotak penalti menyentuh bola dan mengarahkannya ke muka gawang. Jude Bellingham yang berada di posisi tepat pun sukses menyambar bola menjadi gol.

Hasil ini membuat posisi Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen La Liga dengan 28 poin dari 11 pertandingan. Los Blancos ditempel ketat Girona yang menorehkan poin sama.

Sedangkan Barcelona mesti tertahan di peringkat tiga klasemen sementara dengan 24 poin. Blaugrana terancam digusur Atletico Madrid yang mengumpulkan 22 poin, tetapi menyimpan tabungan dua pertandingan.

Torehan dua gol ke gawang Barcelona juga mengukuhkan nama Jude Bellingham di puncak daftar top skor sementara La Liga dengan 10 gol dari 10 pertandingan. Top skor kedua, Antoine Griezmann (Atletico Madrid) mencetak tujuh gol dari sembulan pertandingan.

Baca Juga: El Clasico Barcelona vs Real Madrid Malam Ini, Ancelotti Sebut Bukan Laga Penentu Juara


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x