Kompas TV olahraga sepak bola

El Clasico Barcelona vs Real Madrid Malam Ini, Ancelotti Sebut Bukan Laga Penentu Juara

Kompas.tv - 28 Oktober 2023, 18:14 WIB
el-clasico-barcelona-vs-real-madrid-malam-ini-ancelotti-sebut-bukan-laga-penentu-juara
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champinos 2022-23 kontra Liverpool di Stadion Anfield, Rabu (22/2/2023). (Sumber: BBC Sport)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

BARCELONA, KOMPAS.TV - Juru taktik Real Madrid Carlo Ancelotti menganggap duel kontra Barcelona dalam jadwal lanjutan pekan 11 Liga Spanyol 2023-24 tidak menentukan siapa yang akan juara di akhir musim. 

Duel Barcelona vs Real Madrid akan berlangsung malam ini, Sabtu (28/10/2023) di Estadi Olimpiade Lluis Companys. 

Ancelotti merasa Liga Spanyol musim ini masih sangat panjang dan berjalan sangat ketat. Pelatih asal Italia itu mengatakan semua hal bisa terjadi hingga akhir musim nanti. 

“Ini pertandingan penting, ada tiga poin yang dipertaruhkan, tapi ini adalah pertandingan besar dalam dinamika tim," ucap Ancelotti, dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga: Prediksi Barcelona vs Real Madrid 28 Oktober 2023: Rekor H2H & Prakiraan Susunan Pemain

"Ini adalah musim yang panjang dan masih terlalu dini untuk mengatakan ini akan menjadi pertandingan yang menentukan dalam hal perolehan poin,”

Untuk sementara, Real Madrid berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 25 poin dari 10 pertandingan. Mereka berjarak 3 poin dari pemuncak Girona. 

Sementara itu, Barcelona menguntit dari peringkat ke-3 dengan koleksi 24 poin dari 10 laga. 

“Ada banyak tim yang bergabung (perebutan juara) di Liga Spanyol, seperti Girona dan Atletico dan ini akan menjadi pertarungan yang sulit sampai akhir,” kata Ancelotti.

Lebih lanjut, Ancelotti percaya diri anak asuhnya mampu tampil menawan di markas sang rival abadi.

“Kami berada dalam kondisi yang baik dan kami sangat bersemangat untuk menampilkan penampilan yang bagus. Kami berada dalam semangat yang baik, ini adalah waktu yang tepat untuk memainkan pertandingan besar,” imbuh eks pelatih AC Milan.

Baca Juga: Jelang Barcelona vs Real Madrid, Jude Bellingham Jadi Perhatian Utama Blaugrana


 



Sumber : Kompas TV/Realmadrid.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x